Pasien Corona 60 Tahun di Yogyakarta Sembuh

CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 17:27 WIB
Pasien Corona 60 Tahun di Yogyakarta Sembuh Satu pasien positif virus corona di Yogyakarta kembali dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Ilustrasi (Dok. Istimewa)
Yogyakarta, CNN Indonesia -- Seorang pasien positif virus corona (Covid-19) di Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta kembali dinyatakan sembuh. Pasien laki-laki berusia 60 tahun itu sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yogyakarta.

"Hasil konfirmasi kami ke RSUD Jogja, pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang," Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih saat dikonfirmasi, Kamis (2/4).
Berty mengatakan pihak rumah sakit telah melakukan dua kali tes terhadap pasien dan hasilnya menunjukkan negatif virus corona.

Direktur Utama RSUD Yogyakarta Ariyudi Yunita menjelaskan pasien telah menjalani perawatan selama 14 hari. Setelah hasil tes kedua kalinya negatif, pasien akhirnya diperbolehkan pulang hari ini.


"Selama dalam perawatan, pasien kami beri obat-obatan, vitamin, dan support maupun semangat untuk sembuh," kata Ariyudi kepada CNNIndonesia.com.
Sementara Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan pasien yang telah dinyatakan positif mengidap Covid-19 itu dapat sembuh. Ia pun menghimbau agar masyarakat Yogyakarta tetap tenang, serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dengan tambahan 1 pasien ini, maka total pasien yang sembuh dari Covid-19 di Yogyakarta menjadi tiga orang. Sementara total pasien positif di Kota Pelajar itu sebanyak 27 orang, dengan tiga di antaranya meninggal dunia.
[Gambas:Video CNN]
Sampai saat ini, jumlah pasien positif virus corona di Indonesia secara kumulatif mencapai 1.790 orang. Dari jumlah itu, 170 orang meninggal dunia, 112 sembuh, dan 1.508 dalam perawatan. (sut/fra)