Positif Corona di Bogor Tambah 31, Mayoritas Kerja di Jakarta

CNN Indonesia | Kamis, 23/04/2020 15:03 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin usai mengikuti rapat di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (8/1). Bupati Bogor Ade Yasin. (CNNIndonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat bertambah 31 orang per Rabu (22/4) malam. Mayoritas pasien merupakan warga Bogor yang bekerja di Jakarta.

"Hampir semua yang terkonfirmasi positif adalah mereka yang bekerja di Jakarta," kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangan tertulis, Kamis (23/4).

Ade menyatakan 31 pasien positif baru itu menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di Jakarta. Dengan tambahan 31 orang tersebut, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bogor, menjadi 94 kasus.


Dari jumlah itu, 7 orang pasien dinyatakan sembuh dan 5 orang pasien meninggal dunia.

Sementara masyarakat dengan status orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 389 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 318 orang.

Kabupaten Bogor merupakan salah satu daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Selain Kabupaten Bogor, sejauh ini, penerapan PSBB juga berjalan di DKI Jakarta, Provinsi Sumatera Barat, Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota Depok Jawa Barat.

Kemudian Kabupaten dan Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Banten; Kota Pekanbaru, Riau; Kota dan Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Kota Tegal, Jawa Tengah; Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]