Wakil Wali Kota: Tegal Nihil Corona

CNN Indonesia | Jumat, 08/05/2020 14:48 WIB
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (tengah) didampingi Wakil Wali Kota Tegal Jumadi (ketiga kanan) , Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis (kiri), Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Richard Arnold (kedua kanan), Wakapolres Kota Tegal Kompol Joko Wicaksono (kanan) memberikan imbauan kepada warga saat pemasangan beton isolasi wilayah Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (29/3/2020). Isolasi wilayah dilakukan dengan menutup sebanyak 50 titik jalan masuk ke Kota Tegal dan hanya dibuka satu jalan yaitu jalan Proklamasi dengan pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan sebelum memasuki wilayah kota tersebut untuk antisipasi penyebaran COVID-19.  ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/foc. Pintu masuk Kota Tegal, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kota Tegal mencatat nol kasus positif virus corona (Covid-19) setelah satu pasien Covid-19 yang tersisa di sana dinyatakan sembuh. Karena itu saat ini dinyatakan Tegal nihil corona.

"Dari satu orang yang positif Covid-19 saat ini sudah sembuh sehingga Kota Tegal sekarang nol kasus positif," kata Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (8/5).

"Jadi total 3 positif, 1 meninggal dan 2 Sembuh sehingga nol Positif, artinya kita bisa menekan pandemi Covid-19 di Kota Tegal," imbuhnya.


Dia melanjutkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) tidak mengalami lonjakan berarti.

Jumadi tak merinci jumlah ODP dan PDP Kota Tegal saat ini. Namun menurutnya jumlah ODP dan PDP cenderung landai dalam beberapa hari terakhir.

Pemerintah Kota Tegal telah melaporkan kondisi umum itu kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Jumadi berkata dengan tingkat penularan rendah, aktivitas keagamaan di tempat ibadah di beberapa titik terpantau berjalan normal.

Selain itu, Pemkot juga masih mengawasi pelaksanaan PSBB yang sudah diberlakukan sejak 23 April lalu.

"Kami akan terus berupaya agar penerapan PSBB ini bisa optimal," ujar Jumadi. (bmw/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK