Aktor Dwi Sasono: Saya Ketergantungan Ganja

CNN Indonesia | Senin, 01/06/2020 11:39 WIB
Dwi Sasono, pemeran film Gerbang Neraka. Aktor Dwi Sasono mengaku ketergantungan memakai ganja. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Dwi Sasono menyesal telah menggunakan narkoba jenis ganja. Suami personel grup vokal Be3, Widi Mulia itu mengaku ketergantungan dengan ganja sejak beberapa waktu lalu.

"Betul memang saya memakai [ganja]. Saya memang ketergantungan. Saya salah," kata Dwi di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (1//6).

Dwi menyatakan dirinya bukan orang jahat karena menggunakan ganja, terlebih sebagai pengedar atau penipu. Ia mengaku korban dari penyalahgunaan narkotika dan berharap bisa sembuh dari ketergantungan.


"Saya bukan kriminal. Saya korban, saya ingin sembuh, saya ingin segera pulang kembali ke rumah saya ketemu dengan keluarga saya," ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengimbau kepada semua pihak yang masih menyimpan narkotika untuk segera berhenti memakai.

"Setop sekarang, jangan menunggu sampai tertangkap. Lebih baik sudah mulai hidup sehat," ujar Dwi.

Sebelumnya, Polres Metro Jaksel menangkap Dwi Sasono di rumahnya dengan barang bukti ganja seberat 16 gram. Dwi diduga memperoleh ganja dari seorang berinisial C.

Dwi lantas mengajukan penangguhan penahanan dan meminta direhabilitasi karena sebagai pengguna. Ia dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsidair Pasal 111 UU Narkotika, dengan ancaman minimal lima tahun penjara. (jps/fra)

[Gambas:Video CNN]