13 Dokter di Maluku Utara Positif Terpapar Corona

CNN Indonesia | Kamis, 25/06/2020 23:05 WIB
Dokter berdiri di ruang modular di Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta, Senin (6/4/2020). Rumah Sakit darurat COVID-19 tersebut berkapasitas sebanyak 160 tempat tidur dalam ruangan dan 65 kamar isolasi bertekanan negatif untuk merawat pasien positif COVID-19 sesuai standar yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj. Dokter berdiri di ruang modular di Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta, Senin (6/4/2020). (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Maluku Utara (Malut) mengumumkan 13 dokter positif terpapar virus corona (Covid-19). Dari 13 dokter tersebut, baru satu yang telah dinyatakan sembuh.

Hal itu diungkap Ketua IDI Malut Alwia Assagaf dalam konferensi pers di Hotel Sahid Bela Ternate, Kamis (25/6).

"Sampai hair ini sudah ada 13 dokter di Malut yang positif terpapar Covid-19," ungkap Alwia.


Sebanyak 12 dokter yang saat ini masih menjalani perawatan dikatakan Alwia sedang menjalani masa karantina. Lokasi para dokter tersebut dikatakan berada di sejumlah kabupaten atau kota di Malut.

"Ada yang karantina di tempat karantina, ada juga yang isolasi mandiri di rumah," terangnya.

Satu-satunya dokter yang telah sembuh, Carolina Tupan, saat ini telah kembali bekerja di RSUD Chasan Boesoirie Ternate. Dokter magang tersebut bertugas di Instalasi Gawat Darurat.

Sejauh ini kasus positif Covid-19 di Malut telah mencapai 637. Jumlah warga yang sembuh sebanyak 89 orang, sementara 29 orang lainnya telah meninggal dunia. 

(iel/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK