PDIP-PKB Usung Adik Menaker Ida Fauziyah di Pilkada Mojokerto

CNN Indonesia | Selasa, 21/07/2020 04:06 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memilik adik bernama Titik Masudah yang aktif di Fatayat NU dan kini maju di Pilbup Mojokerto. Adik dari Menaker Ida Fauziyah, yakni Titik Masudah mendapat dukungan dari PDIP dan PKB di Pemilihan Bupati Mojokerto 2020 (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan memberikan rekomendasi kepada pasangan Pungkasiadi-Titik Masudah untuk maju sebagai pasangan calon kepala daerah di Pemilihan Bupati Mojokerto dalam Pilkada Serentak 2020.

Titik Masudah merupakan adik dari Menteri Ketenagakerjaan yang juga politikus PKB, Ida Fauziyah. PDIP sudah lebih dahulu memberikan restu.

"Setahu saya sudah [memberikan rekomendasi ke Pungkasiadi-Titi]. Terkait teknisnya diatur desk pilkada DPP PKB," kata Jazilul kepada CNNIndonesia.com, Senin (20/7).


Jazilul menyatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pemetaan kekuatan politik di Mojokerto. Dia menyatakan optimistis bisa membantu pasangan Pungkasiadi-Titik meraih kemenangan besar di Pilkada Mojokerto.

"Kita berjuang untuk menang 65 persen," kata Jazilul.

Sebelumnya, DPP PDIP sudah memberikan rekomendasi dukungan terlebih dulu bagi pasangan Pungkasiadi-Titik pada Jumat (17/7) lalu.

Pungkasiadi sendiri berstatus sebagai Bupati Mojokerto petahana dan menjabat sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Mojokerto.

Ia pernah maju sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Mustofa Kamal Pasa dan berhasil memenangkan Pilkada Mojokerto tahun 2015.

Pungkasiadi lantas menggantikan posisi Mustofa di pucuk pimpinan pemerintahan Kabupaten Mojokerto usai Mustofa tersandung kasus korupsi.

Sementara itu, Titik adalah adik dari Menteri Tenaga Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Titik sendiri dikenal sebagai kader Fatayat Nahdhatul Ulama. Menjabat sebagai Bendahara Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU periode 2015-2020.

Diketahui, PKB memiliki perolehan kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Mojokerto hasil dari Pemilu 2019 dengan 10 kursi. Lalu disusul oleh PDIP dengan perolehan 9 kursi.

Pilkada serentak tahun 2020 akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Ajang politik lokal lima tahunan itu akan diikuti oleh 270 wilayah di Indonesia secara serentak.

(rzr/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK