Hasil Tes PCR Kepala LAN: Negatif Covid-19

CNN Indonesia | Kamis, 23/07/2020 15:59 WIB
Kabiro Hukum dan Humas LAN menyatakan tes PCR atas Kepala lembaga tersebut dinyatakan negatif Covid-19. Pekerja medis dengan APD menutup tabung tempat menyimpan sampel tes usap risiko Covid-19. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kabiro Hukum dan Humas Lembaga Administrasi Negara (LAN) Tri Atmojo Sejati membantah bahwa kepala institusi tersebut, Adi Suryanto, terinfeksi positif virus corona (Covid-19).

Tri menyatakan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) yang sudah dilakukan menyatakan Adi dinyatakan negatif virus corona.

"Alhamdulillah, setelah dilakukan test PCR di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Rabu (22/7), Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Adi Suryanto dinyatakan negatif covid-19," kata Tri dalam keterangan resminya, Kamis (23/7).


Untuk diketahui, sebelumnya terdapat pesan berantai yang beredar najwa sebanyak 17 pegawai LAN termasuk Adi Suryanto dinyatakan positif Covid-19.

Pesan tersebut juga menyatakan seluruh pegawai LAN terhitung mulai 22-29 Juli 2020 akan melakukan pekerjaannya dari rumah (work from home), dan akan dilakukan sterilisasi.

Meski demikian, Tri tidak menjawab tentang kebenaran pesan tersebut. Ia tak menjelaskan mengenai nasib 16 pegawai LAN lain di luar Adi tersebut.

Tri juga tak menjawab mengenai kabar 16 pegawai yang positif tersebut diisolasi di mess milik LAN.

"Jika ada info resmi baru dari kami, akan saya infokan," kata Tri.

Untuk diketahui, Analis Kebijakan Muda sekaligus Koordinator Humas dan Protokol LAN Dian Alin Mulyasari telah meninggal karena infeksi virus corona pada Senin (13/7).

Dian sendiri sebelumnya sempat melakukan isolasi mandiri setelah melakukan tes usap (swab test), dan hasilnya positif terpapar Covid-19. LAN lantas menutup aktivitas di area gedung yang berlokasi di Jalan Veteran, Jakarta Pusat (14/7) lalu.

(rzr/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK