Satu Acara dengan Bupati Pemalang, Kapolda Jateng Non-reaktif

CNN Indonesia | Kamis, 23/07/2020 14:43 WIB
Sempat satu acara dengan Bupati Pemalang yang positif Covid-19, Kapolda Jateng disebut sudah menjalani tes dengan hasil non-reaktif. Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi diklaim non-reaktif Covid-19. (Foto: CNN Indonesia/Damar)
Semarang, CNN Indonesia --

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi diklaim non-reaktif alias negatif Covid-19 versi rapid test meski pernah satu acara dengan Bupati Pemalang Junaedi yang positif Virus Corona.

Diketahui Junaedi dan istrinya, Isna Setyawati, terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (21/7).

Luthfi sendiri diketahui sempat melakukan acara bakti sosial dan panen raya bersama Junaedi di Desa Kaligelang Kecamatan Taman, Pemalang, pada Sabtu (18/7).


"Kita sudah lakukan cek, hasil nya non-reaktif, karena ada kegiatan baksos di sana kan, hasilnya non-reaktif kok," kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana di Mapolda Jateng, Kamis (23/7).

"Sudah kita langkah-langkah untuk rapid [test] dan kemudian swab. Tidak cuma pak Kapolda, semua pejabat utama yang ikut dites dan hasilnya non-reaktif semua", lanjutnya.

Iskandar menambahkan pihaknya selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam setiap kegiatan dimanapun. Bahkan, seluruh jajaran personel juga menjalani pemeriksaan secara berkala sebagai deteksi dini.

"Kalau SOP di kita jelas, wajib untuk protokol kesehatan dalam kegiatan apapun dan manapun. Ini beberapa program seperti Baksos dan panen raya juga kita hentikan sementara", tambah Iskandar.

Seperti diketahui, Bupati Pemalang Junaedi dan istrinya Isna Setyawati terkonfirmasi positif covid-19 dalam kondisi Orang Tanpa Gejala (OTG).

(dmr/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK