Heboh di Merak: 2 Mayat Bugil di Mobil dan 19 Sapi Lepas

CNN Indonesia | Senin, 27/07/2020 07:03 WIB
Pelabuhan Merak digegerkan dengan dua kejadian di akhir pekan, yakni temuan jenazah laki-laki dan perempuan bugil di dalam mobil, dan lepasnya 19 ekor sapi. Foto Pelabuhan Merak, Banten, dari udara pada Juni 2019. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Serang, CNN Indonesia --

Pelabuhan Merak, Banten, digegerkan dengan dua kejadian pada Minggu (27/7). Yakni, temuan dua mayat laki-laki dan wanita dalam kondisi tanpa busana alias bugil di dalam mobil, serta lepasnya 19 ekor sapi di flyover exit pelabuhan milik PT ASDP Indonesia Ferry itu.

Pertama, penemuan dua jenazah laki-laki dan perempuan tanpa busana di dalam mobil itu terjadi di Kapal Motor (KM) Nusa Putra. Dua mayat itu ditemukan petugas kapal sekitar pukul 20.30 wib, Minggu malam, 26 Juli 2020.

Saat pertama kali ditemukan, kondisi mesin dan AC nya dalam kondisi menyala di dalam mobil Innova plat BG 1795 J.


"Untuk penemuan mayat, kami mendapatkan informasi dari orang kapal, di dermaga tiga, KM Nusa Putra, dari Bakauheni tujuannya ke Merak. Jadi ada dua korban meninggal dunia di dalam mobil Innova plat BG," kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana melalui sambungan telepon, Minggu (26/7).

"Setelah itu dikontak dengan petugas security Pelabuhan Merak dan berkoordinasi dengan Polsek, sehingga mobil tersebut di turunkan dan diparkirkan di Dermaga III," lanjutnya.

Infografis deret kasus pembunuhan satu keluargaFoto: CNN Indonesia/Fajrian

Mayat laki-laki dan perempuan itu ditemukan baris jok kedua mobil tersebut. Hasil pemeriksaan sementara, sang pria merupakan supir travel plat hitam. Muatannya ada tujuh orang, termasuk sang supir.

Untuk lima penumpang lain diketahui turun dari kendaraan saat penyeberangan, dan menunggu di dek feri.

Belum diketahui pasti penyebab laki-laki dan perempuan tanpa busana itu meninggal serta status mereka. Dua jasad itu sendiri lalu dibawa ke RSUD Serang untuk autopsi.

"Pada saat di identifikasi tidak ada bukti kekerasan di tubuh korban. Identitas sedang kita selidiki, karena penumpang lainnya sedang dalam pemeriksaan. Bertujuh, karena korban laki-laki yang meninggal supir travel gelap," ujar Yudhis.

Kejadian kedua yakni lepasnya 19 ekor sapi dari dalam truk asal Sumatera menuju Pulau Jawa.

Truk yang turun di Pelabuhan Merak itu diketahui tidak kuat menanjak jalan layang (flyover) exit pelabuhan. Pada saat yang sama, pintu belakang bak kendaraan terbuka. Akibatnya, sapi lepas dan kabur ke dalam pelabuhan, jalanan umum, hingga rumah warga setempat.

"Lepasnya mau tanjakan flyover, pas tepat atas kantor Polsek, kendaraan menurut saksi tidak bisa menanjak, hingga pintu belakang terbuka dan sembilan ekor sapi keluar kendaraan. Sembilan ke dalam pelabuhan, 10 ke jalanan umum. Sapi sudah di amankan. Supir truk sudah kita amankan, untuk di ambil keterangan, truknya juga," ujar Yudhis.

(ynd/kid)

[Gambas:Video CNN]
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK