Zulhas Tegaskan Artis VS Bukan Kader PAN

CNN Indonesia | Rabu, 29/07/2020 16:52 WIB
Ketua Umum PAN Zulhas menyatakan artis VS yang ditangkap karena dugaan prostitusi online bukan kader partainya. Ketua Umum PAN membantah artis VS yang diciduk polisi di Bandar Lampung kader partainya. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan artis berinisial VS yang tersandung kasus dugaan prostitusi online di Bandar Lampung bukan kader partainya.

VS melalui akun instagram pribadi dalam beberapa unggahan terlihat menggunakan jas PAN dan berada di lokasi kegiatan partai berlambang matahari tersebut.

"(Artis VS) bukan kader. PAN itu punya Puan namanya, Persatuan Perempuan Amanat, nah itu simpatisannya banyak. Ada wartawan, ada macam-macam orang," kata dia di DPP PAN Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/7).


Zulhas menyebut simpatisan PAN berjumlah jutaan orang di seluruh Indonesia. Menurut Zulhas, partainya tak bisa menolak siapapun yang ingin menjadi simpatisan.

"Kami terima siapapun boleh. Kan yang milih PAN ada 10 juta orang. Punya hak suara kan, bukan pengurus, simpatisan namanya," ujarnya.

Sebelumnya, VS ditangkap Petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandar Lampung di sebuah hotel berbintang di Bandar Lampung, Selasa (28/7) malam.

Penangkapan VS tersebut terkait dugaan prostitusi online. Selain VS, polisi turut menangkap dua orang lain yang diduga sebagai muncikari. VS disebut memasang tarif sekitar Rp30 juta untuk sekali kencan.

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]