Polda Metro Terjunkan Ribuan Personel Sepanjang Iduladha

CNN Indonesia | Rabu, 29/07/2020 22:51 WIB
Polda Metro Jaya mengimbau warga meniadakan kegiatan takbir keliling di tengah Jakarta yang masih dalam status PSBB Transisi. Ilustrasi personel kepolisian. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polda Metro Jaya menerjunkan ribuan personel untuk melakukan pengamanan hari raya Iduladha tahun ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pengamanan itu dilakukan sebelum peringatan Iduladha hingga pasca hari raya atau hingga 2 Agustus mendatang.

"Sekitar 3.327 personel," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Rabu (29/7).


Rinciannya, 3.105 personel Polri, 100 personel TNI, serta 122 personel dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan.

Diungkapkan Yusri, saat ini pihaknya juga tengah memetakan masjid mana saja yang bakal menggelar ibadah salat Iduladha di wilayah hukum Polda Metro.

Yusri menuturkan ibadah salat Iduladha boleh digelar di wilayah zona hijau. Kendati demikian, pelaksanannya tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

"Tetapi kalau zona merah disarankan bahwa sebaiknya beribadah di rumah saja," ucap Yusri.

Lebih lanjut, Yusri menyampaikan selain melakukan proses pengamanan, kepolisian juga bakal memastikan penerapan protokol kesehatan selama peringatan Iduladha.

Polda Metro Jaya juga mengimbau masyarakat untuk tak menggelar takbir keliling di malam hari raya Iduladha.

Imbauan itu diberikan lantaran saat ini wilayah Jakarta masih menghadapi pandemi Covid-19 dan sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

"Kami mohon agar dipatuhi," kata dia.

Disampaikan Yusri, imbauan itu telah disampaikan kepada masyarakat oleh Babinsa. Dengan demikian, diharapkan masyarakat bisa mematuhi imbauan tersebut.

(dis/ain)

[Gambas:Video CNN]