Situs Update Covid-19 Pemerintah Tak Bisa Diakses

CNN Indonesia | Selasa, 04/08/2020 15:19 WIB
Situs resmi pemerintah covid19.go.id dan kemenkes.go.id tak bisa diakses jelang pengumuman kasus virus corona harian. Ilustrasi (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Situs covid19.go.id, yang biasa digunakan pemerintah untuk menyampaikan perkembangan kasus virus corona (Covid-19) tak bisa diakses sore ini, Selasa (3/8). Tak hanya itu situs milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga tak bisa diakses.

Satuan Tugas Covid-19 mulai beberapa minggu terakhir menyampaikan pertambahan kasus positif, pasien sembuh, dan pasien meninggal melalui kedua situs tersebut setiap sore hari sekitar pukul 15.30 sampai 16.00 WIB.

Untuk data rinci, pemerintah menyampaikan melalui covid19.go.id. Dalam situs tersebut terdapat jumlah kasus positif, pasien sembuh, dan pasien meninggal secara kumulatif maupun harian sejak 2 Maret lalu.


Selain itu terdapat juga jumlah kasus positif, pasien sembuh, dan pasien meninggal berdasarkan kelompok usia hingga jenis kelamin.

Satgas Covid-19 juga menampilkan perkembangan zona risiko Covid-19 melalui situs tersebut.

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito belum merespons saat diminta konfirmasi CNNINdonesia.com terkait situs covid19.go.id. tak bisa diakses.

Website kemenkes.go.id tidak bisa diaksesFoto: Screenshot via web kemkes.go.id
Website kemenkes.go.id tidak bisa diakses

Sementara itu, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto mengaku akan mengonfirmasi kepada pihak pusdatin terkait situs Kemenkes yang tak bisa diakses.

"Saya tanya pusdatin dulu. Mereka yang kelola," kata Yurianto saat dikonfirmasi.

(fra/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK