Megawati dan SBY Hadiri Sidang Tahunan MPR Secara Daring

CNN Indonesia | Jumat, 14/08/2020 09:28 WIB
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam RI SBY hadir di Sidang Tahunan MPR secara online, Jumat (14/8). SBY dan Megawati Soekarnoputri hadir di sidang tahunan MPR secara online. (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden kelima dan keenam Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menghadiri Sidang Tahunan MPR secara dalam jaringan (daring) alias online, Jumat (14/8).

Informasi itu disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menyampaikan daftar pejabat atau mantan pejabat negara yang hadir saat membuka Sidang Tahunan MPR RI.

"Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri yang hadir secara virtual. Presiden RI keenam, SBY yang juga hadir secara virtual," kata sosok yang akrab disapa Bamsoet itu.


Lebih lanjut Bamsoet menyampaikan bahwa Sidang Tahunan MPR telah dihadiri oleh sebanyak 435 dari 711 anggota. Menurut catatan Sekretariat Jenderal MPR, mayoritas anggota hadir secara daring dalam Sidang Tahunan MPR ini.

"Sesuai catatan daftar hadir yang disampaikan Setjen [MPR], sampai saat ini telah hadir secara fisik 161 anggota dan kehadiran virtual 274 anggota," kata Bamsoet.

Diketahui, penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR dimajukan menjadi tanggal 14 Agustus. Biasanya, sidang tahunan digelar sehari sebelum peringatan kemerdekaan 17 Agustus, yakni 16 Agustus.

Bamsoet menegaskan penyelenggaraan sidang tahunan akan tetap mengacu pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona.

(mts/arh)

[Gambas:Video CNN]