38 Orang Positif Covid, Gedung DPRD Jabar Tutup Sementara

CNN Indonesia | Jumat, 14/08/2020 21:39 WIB
Sedikitnya tujuh anggota DPRD Jawa Barat dan puluhan orang lain di Gedung DPRD Jabar terkonfirmasi positif corona berdasarkan tes swab massal 12 Agustus lalu. Ilustrasi tes swab. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Bandung, CNN Indonesia --

Sebanyak 38 orang di Gedung DPRD Jawa Barat dinyatakan terpapar virus corona (Covid-19). Mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdiri dari tujuh anggota DPRD, sembilan Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan 22 non-PNS.

Sekretaris DPRD Jabar Ida Wahida Hidayati menuturkan, 38 orang yang terpapar corona telah menjalani isolasi secara ketat.

"Betul pak itu kabarnya, kita ada 38 orang yang terpapar positif Covid-19. Jadi dari DPRD ini hasil swab yang dilaksanakan pada 12 Agustus. Baru tadi sore keluar hasil tes swabnya dan dikabarkan ada 38 yang terpapar Covid-19," ujar Ida saat dikonfirmasi Jumat (14/8).


Ida menuturkan, tes swab yang dilakukan pada 12 Agustus itu diikuti sebanyak 277 orang. Dengan 119 di antaranya anggota DPRD Jabar.

Semenara 38 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kota Cimahi.

"Langsung isolasi, kita kirim ke BPSDM. Untuk yang anggota dewan isolasi mandiri di rumah masing-masing," tuturnya.

Ida mengatakan, pihaknya langsung menutup sementara Gedung DPRD Jabar mulai malam ini. Hal itu dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus.

"Statusnya secara resmi akan diumumkan oleh Pak Ketua Dewan jam 16.00 WIB besok.. Untuk sementara ditutup mulai malam ini dari kegiatan-kegiatan," ujarnya.

(hyg/wis)

[Gambas:Video CNN]