2 Hari Berturut-turut, Prabowo Terima Alkes dari AS-Australia

CNN Indonesia | Senin, 31/08/2020 16:03 WIB
Menhan Prabowo Subianto mendapat bantuan alat kesehatan puluhan ton untuk keperluan penanganan virus corona di tanah air. Menhan Prabowo Subianto mendapat bantuan alat kesehatan dari Amerika Serikat dan Australia untuk keperluan penanganan virus corona di tanah air (ANTARA FOTO/ Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat bantuan alat bantu pernapasan atau ventilator dan alat kesehatan lainnya dari Australia dan Amerika Serikat. Bantuan akan dipakai untuk keperluan penanganan pasien virus corona (Covid-19) di tanah air.

Prabowo menerima bantuan itu dalam dua hari berturut-turut, yakni pada 29 dan 30 Agustus lalu.

Mengutip akun Twitter resmi Kementerian Pertahanan, Prabowo menerima bantuan 30 ton alat kesehatan dari Australia pada 29 Agustus. Dia menerima langsung di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.


"Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sabtu (29/8) secara resmi menerima bantuan alat kesehatan dari Pemerintah Australia yang secara simbolis diserahkan oleh Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Mr. Allastar Cox di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta," mengutip akun Twitter @Kemhan_RI.

Bantuan diharapkan dapat membantu pemerintah Indonesia dalam melawan pandemi virus corona.

Sehari setelahnya, yakni 30 Agustus, Prabowo menerima bantuan 500 ventilator dari pemerintah Amerika Serikat. Prabowo juga menerima langsung bantuan tersebut.

"Menhan RI Prabowo Subianto menerima bantuan alat ventilator untuk penanganan Pandemi Covid-19 dari Pemerintah Amerika Serikat yang diserahkan secara simbolis oleh Charge D'Affaires Kedutaan Besar Amerika Serikat Ms. Heather Variava," mengutip akun Twitter @Kemhan_RI.

Perwakilan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Heather Variava mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan bukti kemurahan hati Presiden Donald Trump terhadap pemerintah Indonesia.

Alat ventilator yang diberikan juga merupakan hasil inovasi sektor swasta di Amerika Serikat.

Kementerian Pertahanan mengapresiasi pemerintah AS yang memberikan bantuan. Diharapkan hubungan bilateral antara kedua negara terus terjalin dengan baik.

"Menhan RI Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih uang sangat mendalam serta apresiasi & penghargaan yang setinggi-tingginya atas solidaritas, persahabatan & empati yang diberikan Pemerintah AS juga seluruh rakyat Amerika Serikat untuk bantuan alat ventilator ini," mengutip akun @Kemhan_RI.

(bmw/ugo/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK