Bus Tabrak Avanza dan Truk di Tol Cipali, Satu Orang Tewas

CNN Indonesia | Jumat, 11/09/2020 17:09 WIB
Kabid Humas Polda Jabar menerangkan setidaknya ada satu orang tewas, satu luka berat, dan tiga luka ringan dalam kecelakaan beruntun di KM84 Tol Cipali. Ilustrasi kecelakaan bus. (Istockphoto/ Mykola Komarovskyy)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipali, KM 84,Jumat (11/9) siang. Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan ada korban tewas dalam kecelakaan tersebut, sementara yang luka dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Korban meninggal satu orang, luka berat satu orang, dan yang luka ringan tiga orang," kata Erdi saat dikonfirmasi, Jumat (11/9).

Dia menerangkan polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan mengevakuasi para korban. Kini, korban kecelakan tersebut telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan.


"Kapolres tadi sudah ke lokasi sudah cek langsung, sudah olah TKP dan sudah evakuasi semua korban," ujar dia.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan kecelakaan beruntun itu bermula dari bus yang menabrak sebuah mobil Avanza, lalu sebuah truk tronton yang sedang berhenti.

Dia mengatakan sopir bus tak bisa mengantisipasi laju kendaraan sehingga menghantam Avanza, lalu merembet hingga menabrak truk mercy tronton berwarna merah yang sedang berhenti di bahu jalan.

Seluruh kendaraan, kata dia, mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang mobil. Bahkan, kendaraan bus ringsek parah akibat kecelakaan itu.

Setidaknya ada 34 orang penumpang yang berada dalam bus saat kecelakaan.

Sementara itu, Erdi mengatakan situasi di lapangan sudah dapat dikendalikan. Personel kepolisian lalu lintas sudah dapat mengurai kemacetan dan kepadatan akibat laka lantas beruntun tersebut.

(mjo/kid)

[Gambas:Video CNN]