Terpidana Eks Bupati Indramayu Kena Covid-19 di Sukamiskin

CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 12:51 WIB
Eks Bupati Indramayu Supendi kini menjalani isolasi khusus di salah satu ruangan di lapas Sukamiskin, Bandung. Mantan Bupati Indramayu, Supendi. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Bandung, CNN Indonesia --

Terpidana kasus korupsi terkait pengaturan sejumlah proyek dinas di Kabupaten Indramayu, Supendi terpapar Covid-19. Mantan Bupati Indramayu itu kini menjalani isolasi di kamar tahanan Lapas Sukamiskin.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Sukamiskin Thurman Hutapea membenarkan mengenai kondisi Supendi tersebut.

"Ya, kalau dia (Supendi) sudah isolasi dulu untuk sementara," kata Thurman kepada wartawan, Rabu (16/9).


Thurman mengatakan awalnya Lapas Sukamiskin melakukan rapid test risiko Covid-19 kepada warga binaan. Hasilnya, seluruh narapidana nonreaktif.

Namun saat dilakukan tes usap PCR, Rabu (9/9), selang beberapa hari hasilnya Supendi diketahui positif Covid-19. Oleh karena itu, pihak lapas langsung berkoordinasi dengan dokter dan tim Satgas Covid-19 untuk langkah selanjutnya.

"Belakangan saya bikin kebijakan swab, ternyata ditemukan ini. Satu ini saja (Supendi) yang positif," ucapnya.

Thurman menuturkan pihaknya masih menunggu penanganan selanjutnya dari Satgas Covid-19 setelah sebelumnya melakukan koordinasi. Sementara Supendi saat ini masih diisolasi mandiri di tahanan Lapas.

"Sementara isolasi dulu kita suruh dokter kita ke tim Satgas Covid-19 Jabar dulu apakah isolasi ke rumah sakit atau bagaimana," tuturnya.

(hyg/ain)

[Gambas:Video CNN]