Belasungkawa Ahok-Djarot: Sekda DKI Rajin dan Pekerja Keras

CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 17:45 WIB
Ahok dan Djarot mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Sekda DKI Jakarta Saefullah. Sosok yang rajin dan pekerja keras, menurut mereka. Ahok dan Djarot mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Sekda DKI Jakarta Saefullah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengucapkan belasungkawa atas kepergian Sekda DKI Jakarta Saefullah. Menurutnya, Saefullah adalah sosok yang rajin dan pekerja keras.

"Pak Sekda rajin dan pekerja keras juga tanggung jawab," kata Ahok kepada CNNIndonesia.com, Rabu (16/9).

Melalui akun resmi instagramnya @basukibtp, Ahok mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan.


"Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Sekda DKI Jakarta Bapak Saefullah," tulis Ahok dalam akun Instagramnya @basukibtp.

Selama hidupnya, Saefullah banyak bekerja sama saat Ahok menjabat sebagai wakil gubernur dan gubernur DKI Jakarta.

Ucapan belasungkawa untuk Saefullah juga disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta yang lain Djarot Saiful Hidayat.

"Saya dan keluarga menyampaikan duka cita yg mendalam. Hubungan kita dengan almarhum dan keluarganya sudah seperti keluarga," kata Djarot.

Sekda DKI SaefullahSekretaris Daerah DKI Saefullah. (Foto: Zhacky/detikcom)

Dia mengenang Saefullah saat menjabat sebagai wakil gubernur dan gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, Saefullah adalah sosok yang tekun dan pekerja keras tanpa pernah mengeluh.

Selain itu, kata Djarot, Saefullah adalah orang yang sederhana dan mampu berkomunikasi dengan rekan sejawat dan bisa mengayomi anak buahnya.

"Kesan saya, Pak Saefullah adalah birokrat karier yang merintis dari bawah." kata Djarot.

Menurutnya, nilai-nilai kebaikan yang telah diwariskan almarhum patut dijadikan teladan bagi semua orang, terutama aparatur sipil negara di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Saefullah meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif karena terinfeksi virus corona.

"Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi saleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita, telah dipanggil pulang ke rahmatullah," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/9).

"Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD GS," lanjutnya.

Ia pun meminta masyarakat mendoakannya. "Segera ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan salat ghaib untuk almarhum," kata Anies.

(ctr/pmg)

[Gambas:Video CNN]