Sekda DKI Saefullah Akan Dimakamkan di Rorotan Jakut

CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 16:31 WIB
Rencananya, jenazah Sekda DKI Jakarta Saefullah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara. Sekda DKI Jakarta Saefullah. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jenazah Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah akan dimakamkan di tanah pemakaman keluarga di kawasan Rorotan, Jakarta Utara. Saefullah wafat pada Rabu (16/9) pukul 12.55 WIB.

Saefullah meninggal dunia setelah menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto usai dinyatakan positif Covid-19.

"Rencananya jenazah Saefullah akan dimakamkan dengan protokol Covid-19 di tanah pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/9).


Siang tadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga sudah memberikan penghormatan terakhir kepada Saefullah. Dalam acara tersebut, sejumlah pejabat Pemprov DKI dan pimpinan DPRD DKI Jakarta turut hadir.

Anies mengatakan kematian Saefullah ini juga harus menjadi pembelajaran bagi seluruh warga Jakarta dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ia pun meminta warga yang tidak berkepentingan untuk tidak keluar rumah selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Saya mengajak kepada semua tertib pakai masker, tertib jaga jarak, tertib cuci tangan rutin. Tinggallah di rumah kecuali perlu," ujar Anies.

"Jangan berpergian kecuali urgent. Kerjakan semua sebisa mungkin dari rumah. Ini bukan kondisi yang bisa dientengkan dan jangan pernah dianggap enteng," sambungnya.

Saefullah diketahui meninggal dunia, Rabu (16/9) pukul 12.55 WIB usai menjalani perawatan intensif karena positif terpapar virus corona.

(dma/ugo)

[Gambas:Video CNN]