Taksi Online Tertabrak KRL di Tanah Kusir, Nihil Korban Jiwa

CNN Indonesia | Kamis, 17/09/2020 09:37 WIB
Sebuah taksi online tertabrak KRL di Tanah Kusir, Jaksel, yang membuat kendaraan terpental dan ringsek meski tak menimbulkan korban jiwa. Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Istockphoto/ FinestWorks)
Jakarta, CNN Indonesia --

Insiden kecelakaan yang melibat sebuah mobil taksi online dan Kereta Rel Listrik (KRL) terjadi di perlintasan kereta TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (17/9) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kejadian bermula saat sopir mobil itu mendapat orderan dari daerah Radio Dalam menuju ke Ulujami Pesanggrahan.

"Saat tiba di TKP posisi mobil depan sudah berada di pelintasan rel kereta," kata Kasubag Humas Polres Metro Jaksel AKP Rita kepada wartawan, Kamis (17/9).


Di saat yang bersamaan, KRL dengan KA 1931 relasi Rangkas Bitung-Tanah Abang melintas di lokasi tersebut.

"Sehingga mobil bagian depan ditabrak kereta yang mengakibatkan mobil terpental dan mengalami kerusakan di bagian depan, belakang dan samping kiri," tutur Rita.

Kendati mobil sempat terpental dan mengalami kerusakan, namun Rita memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut.

"Pengemudi dan penumpang selamat, korban jiwa nihil," ucap Rita.

Meski demikian, ia tak menjelaskan soal ada atau tidaknya palang perlintasan rel kereta api di lokasi tersebut dan kemungkinan pengemudi menerobosnya.

Rekaman peristiwa kecelakaan itu turut beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @kontributorjakarta.

"Kecelakaan Mobil vs Kereta KRL di perlintasan TPU Tanah Kusir (antara St Pondok ranji-Kebayoran) pada pagi hari ini dan sudah dalam penanganan petugas," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

[Gambas:Instagram]

(dis/arh)

[Gambas:Video CNN]