Kuatkan Imun, Megawati Punya Saran Kelor untuk Kader PDIP

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 04:25 WIB
Lewat Sekjen PDIP, Ketum PDIP Megawati berpesan kepada kader-kader parpolnya untuk meningkatkan imunitas tubuh salah satunya lewat tanaman kelor. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta agar seluruh calon kepala daerah yang diusung PDIP dan kader parpol tersebut guna terus meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Pesan Megawati tersebut diteruskan Sekjen PDIP Hasto Kristianto dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Kota Surabaya secara virtual, Minggu (20/9). Megawati, kata Hasto, meminta agar kader bisa mengonsumsi dan menanam tanaman yang bermanfaat dan kaya vitamin bagi tubuh.

"Daun kelor misalnya, pohon kelor itu vitamin C-nya sangat tinggi. Jadi karena itu, Ketua Umum berpesan kepada seluruh kader-kader PDI Perjuangan, anak ranting-ranting, PAC, DPC, DPD untuk terus tingkatkan imunitas tubuh dari apa yang bisa kita tanam, namun kaya dengan vitamin" kata Hasto.


Hasto juga membeberkan kiat yang selama ini dilakukannya untuk menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi. Ia mencontohkan rajin minum jus jambu merah, tomat, makan daun sirih merah dan minum jahe merah.

"Saya tiap hari bertemu banyak orang. Saya tipsnya makan daun sirih merah karena juga sebagai antioksidan," kata Hasto.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto saat di acara pengumuman pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Gelombang I di DPP PDI Perjuangan. Jakarta. Rabu (19/2/2020). CNN Indonesia/Andry NovelinoSekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Selain itu, Hasto meminta agar seluruh calon kepala daerah dan kader PDIP untuk memenuhi protokol kesehatan dengan ketat

Hasto lantas mangapresiasi DPC Surabaya yang melibatkan lebih dari 1.700 peserta dalam Rakercabsus secara virtual. Sementara yang hadir secara fisik paling banyak diatur hanya 50 orang dan wajib memakai masker.

"Ini luar biasa. Artinya anda telah menjalankan perintah Ibu Ketua umum, wajib pakai masker, jaga jarak 2 Meter, wajib cuci tangan," kata Hasto.

(rzr/kid)

[Gambas:Video CNN]