BMKG Prediksi Hujan Lebat di Jabodetabek, Katulampa Siaga 1

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 19:15 WIB
BMKG memprediksi hujan lebat akan turun di sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, dan Depok sekitar pukul 19.00 Senin (21/9) malam. Ilustrasi hujan. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalismaa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat akan turun di sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, dan Depok sekitar pukul 19.00 Senin (21/9) malam.

Kepala Bendungan Katulampa, Kabupaten Bogor, Andi Sudirman menuturkan hingga pukul 18.15 WIB, hujan mengakibatkan ketinggian air di Bendungan Katulampa berstatus siaga satu dengan ketinggian 250 sentimeter.

"Ya jam 18.15, 250 cm siaga 1. Sekarang turun 220 cm hujan," ujar Andi kepada CNNIndonesia.com, Senin (21/9).


Mengutip situs resmi BMKG, hujan ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang akan turun sekitar pukul 19.00 di sejumlah wilayah di Jakarta Pusat seperti Menteng dan Tanah Abang.

Di Jakarta Barat, hujan akan turun di Kebon Jeruk. Kemudian di Jakarta Selatan sejumlah wilayah yang turun hujan meliputi Setiabudi dan Kebayoran Lama.

Sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor paling banyak akan turun hujan meliputi Cibinong, Citeureup, Sukaraja, Babakan Madang, Jonggol, Cariu, Sukamakmur, Kemang, Rumpin, Jasinga, Cigudeg, Klapanunggal, Ranca Bungur, dan Leuwisadeng.

Lalu di Kota Bogor meliputi Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Utara, Tanah Sareal, dan sekitarnya.

BMKG memperkirakan hujan akak meluas dan turun di wilayah Jakarta Barat seperti Tambora, Grogol Petamburan, Taman Sari, Cengkareng, Kalideres, Pal Merah, dan Kembangan. Lalu di Kota Jakarta Pusat yakni di Gambir.

Di Kota Jakarta Selatan hujan juga akan turun Tebet, Mampang Prapatan, Kebayoran Baru, Pesanggrahan. Berikutnya, ada Kota Jakarta Timur yakni Duren Sawit.

Terakhir BMKG memperkirakan hujan akan turun di beberapa wilayah Kota Tangerang seperti Cipondoh, Karang Tengah, Larangan, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl 21:00 WIB.

(thr/asa)

[Gambas:Video CNN]