Suami Bupati Bogor Meninggal Dunia Akibat Kanker Paru

CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 12:29 WIB
Suami Bupati Bogor Ade Yasin, Yanwar Permadi, meninggal dunia akibat kanker paru-paru yang telah diidap selama dua tahun. Foto ilustrasi (Istockphoto/PeopleImages)
Jakarta, CNN Indonesia --

Suami Bupati Bogor Ade Yasin, Yanwar Permadi, meninggal dunia pada Kamis (24/9) dini hari. Yanwar meninggal akibat kanker paru-paru yang telah diidap selama dua tahun.

"Sakitnya sudah dari dua tahun kanker paru-paru, kanker stadium empat ketahuannya," kata adik Ade, Zaenul Mutaqin di rumah duka Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dikutip dari Antara.

Zaenul menyebut, almarhum Yanwar sempat sembuh 95 persen dari penyakitnya setelah dua tahun berobat ke rumah sakit spesialis penanganan kanker di Guangzhou, China.


Namun jadwal berobat untuk menuntaskan penyakit kakak iparnya itu pada Februari lalu terhambat wabah covid-19 yang kala itu melanda China.

"Seharusnya Februari almarhum ke sana (China) dan sudah enam kali berobat ke sana. Tapi di sana lockdown karena covid-19 jadi tidak ke sana," kata Zaenul.

Almarhum kemudian melanjutkan pengobatan di RS Siloam Jakarta selama tujuh bulan, tapi kondisinya tak kunjung membaik.

Yanwar meninggal pukul 01.40 WIB di usianya yang ke-53 tahun setelah mengalami koma beberapa saat di RSUD Ciawi, Kabupaten Bogor.

Almarhum telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg pada Kamis pagi, setelah disemayamkan di rumah duka.

(ant/pris)

[Gambas:Video CNN]