Mantu Jokowi dan Akhyar Yakin Menang Pilkada Medan 2020

CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 18:49 WIB
Dalam Pilkada Kota Medan 2020, Bobby Nasution-Aulia mendapat nomor urut 2, sementara lawannya Akhyar Nasution-Salman memperoleh nomor urut 1. Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution optimistis menang dalam Pilkada Kota Medan 2020. (CNN Indonesia/ Farida)
Medan, CNN Indonesia --

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution yang berpasangan dengan Aulia Rachman optimistis menang dalam Pilkada Kota Medan 2020. Bobby yakin bisa mengalahkan lawannya pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

"Optimis menang, karena kita bicarakan visi misi, program yang kita yakin baik untuk Medan," kata Bobby, di Hotel Santika Medan, Kamis (24/9).

Bobby-Aulia mendapat nomor urut 2 di Pilkada Medan. Menurut Bobby, nomor urut tersebut tidak menyimpulkan apapun dalam kontestasi politik elektoral lima tahunan ini.


"Ini nomor urut tidak menyimpulkan apa-apa. Nomor dua itu kan karena pasangannya di Medan ada dua. Kalau enggak dapat nomor satu, ya nomor dua pilihannya," ujarnya.

Bobby berharap Pilkada Medan 2020 berjalan sejuk dan aman selama kampanye serta berkah bagi siapapun.

"Kami sebagai kandidat sudah mengikuti dan sudah selesai mengambil nomor urut. Kami harap pilkada menjadi pilkada yang damai sejuk aman dan kampanye berkah," katanya.

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution - Salman Alfarisi (AMAN) mendapat nomor urut 1 dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut untuk Pilkada Medan 9 Desember 2020.Foto: CNN Indonesia/ Farida
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution - Salman Alfarisi (AMAN) mendapat nomor urut 1 dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut untuk Pilkada Medan 9 Desember 2020.

Dalam kesempatan terpisah, Akhyar Nasution yang berpasangan dengan Salman Alfarisi juga optimistis menang di Pilkada Medan mengalahkan Bobby-Aulia. Pasangan Akhyar-Salman mendapat nomor urut 1 dalam Pilkada Medan.

"Kampanye virtual akan kami lakukan. Keyakinan 100 persen menang," kata Akhyar.

Sementara Salman mengaku teringat dengan kemenangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah pada Pilgub Sumut beberapa waktu lalu. Saat itu salah satu partai pengusung Eramas adalah PKS.

"Kami teringat kemenangan Eramas pada Pilgub lalu mendapatkan suara 80 persen di Medan. Mudah-mudahan AMAN mendapat suara 80 persen di Medan," ujarnya.

KPU Kota Medan melalui Surat Keputusan No. 790/PL.02.3-Kpt/1271/KPU-Kot/IX/2020 tertanggal 23 September 2020 menetapkan Bobby-Aulia dan Akhyar-Salman sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan 2020.

Pasangan Bobby-Aulia diusung 8 partai politik, antara lain PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI. Sementara, pasangan Akhyar-Salman hanya diusung PKS dan Partai Demokrat.

(fnr/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK