Menteri Agama Fachrul Razi Dinyatakan Negatif Covid-19

CNN Indonesia | Kamis, 01/10/2020 11:13 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi disebut telah sembuh dari Covid-19. Namun belum diketahui kapan Menag akan kembali beraktivitas. Menteri Agam Fachrul Razi. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal menyatakan bahwa kondisi Menteri Agama Fachrul Razi dinyatakan sudah negatif dan sembuh dari paparan virus corona (Covid-19).

"Dan alhamdulillah beliau sudah dinyatakan negatif Covid," kata Kevin di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (1/10).

Kevin turut menyatakan bahwa Fachrul sudah keluar dari masa perawatan isolasi di rumah sakit. Meski begitu, ia menyatakan kini Fachrul masih memilih untuk beristirahat terlebih dulu di rumah sementara waktu.


Kevin juga belum mengetahui kapan Fachrul akan beraktivitas kembali menjalankan tugasnya sebagai Menteri Agama seperti biasa.

"Atas opsi itu kami sepakat tugas [Menag] masih diwakilkan oleh Wamenag bersama Plt sekjen dan dirjen-dirjen," kata Kevin.

Sebelumnya, Fachrul dinyatakan positif corona pada 17 September 2020 lalu. Fachrul menjadi menteri ketiga pada Kabinet Indonesia Kerja yang terpapar Covid-19 setelah Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo.

Juru Bicara Kemenag, Oman Fathurahman juga menyatakan hasil tes swab bagi seluruh orang yang sempat berinteraksi dengan Fachrul dinyatakan negatif. Tes itu sudah dilakukan bagi anggota keluarga hingga para pimpinan di Kementerian Agama.

(rzr/wis)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK