Polisi Tangkap 18 Orang di Semanggi, Diklaim Kelompok Anarko

CNN Indonesia
Rabu, 07 Oct 2020 12:47 WIB
Aparat kepolisian menangkap belasan orang yang mereka klaim kelompok anarko di Semanggi, Jakarta Pusat. Polisi menangkap sejumlah orang yang diduga kelompok anarko. (CNN Indonesia/Thohirin)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 18 orang diamankan oleh aparat kepolisian di kolong jembatan Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (7/10). Peristiwa penangkapan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo membenarkan penangkapan tersebut. "Iya (ada yang diamankan), 18 orang," kata Sambodo kepada CNNIndonesia.com.

Sambodo menuturkan belasan orang itu diamankan karena sedang berkumpul-kumpul. Ada dugaan bahwa mereka adalah kelompok anarko.


"Berkumpul enggak jelas tujuannya, dicurigai kelompok anarko, kemudian diamankan untuk diperiksa," tuturnya.

Sambodo belum menjelaskan apakah belasan orang itu akan melakukan aksi demo. Menurutnya, saat ini 18 orang itu masih diperiksa untuk mengusut maksud dan tujuan mereka berkumpul.

"Iya masih diperiksa," kata Sambodo.

Beberapa hari ini terjadi demonstrasi penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja. Kelompok buruh, mahasiswa, dan aktivis lainnya turun ke jalan menolak pengesahan UU Cipta Kerja.

(dis/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER