Sebulan Usai Positif Covid, Ketua KPU Masih Isolasi Mandiri

CNN Indonesia | Senin, 19/10/2020 09:52 WIB
Kondisi Ketua KPU RI Arief Budiman disebut semakin membaik setelah satu bulan lalu dinyatakan positif Covid-19. Namun ia belum bisa beraktivitas penuh. Ketua KPU Arief Budiman masih menjalani isolasi mandiri. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman masih menjalani isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19 lebih dari sebulan lalu, tepatnya pada 17 September.

Pelaksana Harian (Plh.) Ketua KPU Ilham Saputra mengatakan Arief sudah kian pulih. Namun ia belum bisa beraktivitas penuh.

"Sehat. Masih perlu isolasi. Sudah di rumah dinas," kata Ilham kepada CNNIndonesia.com, Senin (19/10).


Pada Rabu (7/10), Ilham menyebut kondisi Arief juga sudah membaik. Saat itu, Arief tak lagi menunjukkan gejala Covid-19, tapi masih harus menjalani perawatan.

Ilham juga menyampaikan saat ini Arief belum kembali beraktivitas sebagai Ketua KPU RI. Untuk sementara, jabatan Ketua KPU RI masih dijalankan Ilham selaku pelaksana harian.

"Sampai beliau aktif kembali. Insya Allah dalam waktu dekat," ujarnya.

Sebelumnya, tiga dari tujuh Komsioner KPU RI dinyatakan positif Covid-19. Komisoner Evi Novida Ginting Manik positif Covid-19 pada Kamis (10/9).

Lalu Ketua KPU Arief Budiman positif Covid-19 pada Kamis (17/9). Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi yang punya kontak erat dengan Arief pun positif Covid-19 pada Sabtu (19/9).

(dhf/wis)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK