Sandiaga Dukung Machfud-Mujiaman di Pilkada Surabaya

CNN Indonesia | Senin, 19/10/2020 18:06 WIB
Sandiaga Uno mendukung Machfud Arifin yang merupakan mantan Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 lalu. Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno mendukung paslon Machfud Arifin-Mujiaman di Pilkada Surabaya (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Surabaya, CNN Indonesia --

Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno mendukung Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno yang maju di Pilkada Kota Surabaya. Sandi melihat Machfud mampu bekerja optimal sebagai wali kota demi mewujudkan kesejahteraan warga Surabaya

Pada Pilpres 2019 lalu, Machfud merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin. Kini Sandiaga mendukung Machfud.

"Kita doakan dan beri dukungan kepada Pak Machfud Arifin agar mendapatkan kemudahan kelancaran dalam ikhtiarnya untuk mewujudkan Surabaya yang maju kotane makmur wargane," ujar Sandiaga lewat siaran pers, Senin (19/10).


Sandiaga yakin Machfud mampu memberikan kebaikan dan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat Kota Surabaya. Ia berharap Machfud benar-benar mampu bekerja secara maksimal jika terpilih sebagai wali kota.

"Sukses selalu untuk Pak Machfud Arifin semoga dapat membawa kebaikan kepada kita semua, Insya Allah harapan kita bahwa Surabaya maju kotane makmur wargane dapat terwujud jika beliau menjadi wali kota," ujarnya.

Sandiaga juga sempat mengirimkan video dukungan kepada Machfud. Dalam video dukungannya, Sandiaga memuji kepemimpinan Machfud yang kerap membangun rumah ibadah setiap kali bertugas di instansi kepolisian.

Ia juga menilai Machfud memiliki tujuan yang jelas dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Kota Surabaya. Terutama di bidang kesehatan dan perekonomian masyarakat.

"Kita support terus visi serta misi Pak Machfud Arifin dalam memperbaiki kondisi kesehatan dan ekonomi warga surabaya di tengah pandemi," kata Sandiaga.

Machfud sendiri mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan Sandiaga. Dia jadi lebih bersemangat untuk mewujudkan visi misinya.

Ia juga berharap generasi muda Surabaya bisa mencontoh semangat yang ditularkan tokoh sekaliber Sandiaga, yaitu semangat perubahan dan menciptakan inovasi demi kemajuan dan perubahan

"Bukan hanya meneruskan kebaikan yang sudah ada, namun harus menciptakan inovasi-inovasi baru agar Surabaya semakin maju," tutur Machfud.

Selain Sandiaga, Machfud juga bakal dibantu berkampanye oleh Mantan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. Politikus PKB itu akan terjun ke masyarakat membantu Machfud menggalang dukungan.

"Saya sangat siap karena Pak Machfud kita usung. Kedua, karena orangnya baik dan berpengalaman, sehingga bisa jadi masa depan Surabaya akan maju kotane makmur wargane," ujar Hanif beberapa waktu lalu.

Hanif mengatakan Machfud memiliki program yang baik untuk perbaikan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19, yakni pembukaan 100 ribu lapangan kerja.

"Dalam konteks mendorong agar warga terus punya pekerjaan atau usaha, Pak Machfud jadi figur yang bisa mengkolaborasikan seluruh kekuatan agar bisa menjadi potensi ekonomi bagi warganya," katanya.

Sementara itu artis sekaligus Anggota DPR RI fraksi PKB, Tommy Kurniawan, berharap paslon ini dapat membuka ruang-ruang kreativitas bagi anak muda yang ada di Kota Pahlawan.

"Saya pesan jangan sampai anak muda Surabaya enggak dapat ruang berkreativitas, ruang berekspresi, karena anak muda Surabaya berhak untuk bisa go internasional," kata Tommy.

Di Pilkada Surabaya, Machfud-Mujiaman akan menghadapi Eri Cahyadi-Armuji. Keduanya kini sama-sama aktif menggalang dukungan di masa kampanye yang berakhir hingga 5 Desember mendatang.

(frd/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK