Anies Harap Santri Jadi Garda Terdepan Perangi Corona

CNN Indonesia | Kamis, 22/10/2020 21:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap santri bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Peringati Hari Santri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap santri jadi garda terdepan dalam memerangi pandemi virus corona (CNN Indonesia/ Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut memperingati Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober. Dia berharap santri bisa menjadi contoh bagi masyarakat di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

"Saat ini pada saat peringatan hari santri bersama dengan terjadinya wabah pandemi Covid-19. Insya Allah Santri menjadi garda terdepan dalam ikut memerangi COVID-19," kata Anies dalam video yang diunggah di akun Youtube Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kamis (22/10).

Ia berharap santri bisa memberi contoh dalam mematuhi protokol kesehatan pada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat bisa jadi lebih disiplin dalam mematuhi protokol pencegahan virus corona.


"Di dalam melaksanakan kedisiplinan memakai masker mencuci tangan menjaga jarak. Dan insya Allah kontribusi Santri bagi bangsa ini makin hari makin besar," jelas dia.

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa keberadaan santri tidak terlepas dari pembangunan dan sejarah Indonesia. Santri, kata Anies, senantiasa hadir menghadapi tantangan dan menjadi bagian dari sejarah panjang Indonesia.

"Semoga peringatan ini benar benar menjadi pengingat menjadi refleksi pada seluruh bangsa seluruh negara. Kontribusi Santri bagi republik Indonesia," jelas dia.

"Kontribusi ini terbukti dalam perjalanan panjang sejarah kita di mana para santri hadir dalam setiap tantangan yang dihadapi bangsa," sambung dia.

Anies menekankan bahwa santri adalah komponen penting dan pilar Indonesia dalam meraih serta mempertahankan kemerdekaan. Dia berharap semangat santri terus terjaga dalam memberikan kontribusi terhadap negara Indonesia.

"Karena itulah kami berharap peran Santri terus makin ditingkatkan dan kita semua mengharapkan kehadiran nya dengan ilmunya. Dengan keteladanannya dengan akhlak bisa menjadi contoh bagi masyarakat di Indonesia," tutup dia.

(ctr/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK