Survei Internal Gerindra: Elektabilitas Bobby 68,7 Persen

CNN Indonesia | Minggu, 25/10/2020 03:59 WIB
Gerindra mengklaim elektabilitas Bobby Nasution semakin meningkat dan mencapai 68,7 persen, berdasarkan survei internal partai. Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution berpasangan dengan kader Gerindra Aulia Rachman di Pilwakot Medan. (CNN Indonesia/ Farida)
Medan, CNN Indonesia --

Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan mengklaim elektabilitas calon Wali Kota Medan nomor urut 02 Bobby Nasution di Pilkada 2020 berada di angka 68,7 persen pada Pilwakot Medan melawan petahana Akhyar Nasution, berdasarkan survei internal partai.

"Gambaran survei terakhir yang dilakukan mulai 9 sampai 21 Oktober, itu sudah menjadi Bobby-Aulia di angka 68,78 persen. Lalu Pak Akhyar itu di sekitar 31 persen. Jadi ini penting untuk terus kami kawal," ujar Gus Irawan di Medan, Sabtu (24/10).

Gus Irawan menyebut 624 responden terlibat dalam survei tersebut dengan margin of error kurang lebih empat persen. Survei juga mengklaim tingkat keyakinan warga terhadap Akhyar untuk kembali memimpin Medan sangat rendah.


"Tingkat kepuasan masyarakat terhadap Pak Akhyar masih rendah. Lalu pada saat pertanyaan survei apakah petahana masih layak lagi untuk memimpin Kota Medan berikutnya, yang mengatakan layak juga rendah hanya 26 persen," ucap Gus Irawan.

Menurut Gus Irawan rendahnya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Pemko Medan menjadi pertanda bahwa masyarakat Medan ingin pemimpin yang baru dan telah muncul pada survei-survei Gerindra jauh sebelum Pilkada.

"Masyarakat Medan butuh sosok pemimpin baru yang pembaharu untuk membuat Medan lebih baik gitu ya," ucap Gus Irawan.

Hasil survei internal partai itu membuat Gus Irawan yakin Bobby - Aulia menang Pilkada Medan 2020.

"Banyak faktor yang bisa kemudian untuk mengubah itu sehingga kami harus terus berupaya untuk komunikasi-komunikasi politik yang dilakukan paslon kami, tadi ada analisis dari pakar begitu," ucapnya. 

(fnr/vws)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK