Fadli Zon Dukung Bobby Mantu Jokowi di Pilkada Medan 2020

CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 20:02 WIB
Fadli Zon mengajak masyarakat Kota Medan memilih mantu Jokowi, Bobby Nasution pada Pilkada Medan 2020. Fadli Zon mengajak masyarakat Kota Medan memilih mantu Jokowi, Bobby Nasution pada Pilkada Medan 2020. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Medan, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Fadli Zon memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 02 Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan.

Dia pun mengajak masyarakat Kota Medan memilih mantu Presiden Joko Widodo tersebut agar terpilih sebagai wali kota Medan pada periode 2020-2025.

Fadli menilai jika pemimpin Kota Medan mau bekerja untuk rakyatnya, maka permasalahan di kota itu dapat diselesaikan. Akan tetapi, kata Fadli, Akhyar Nasution yang menjabat sebagai Plt Wali Kota Medan tidak bisa membawa kota tersebut menjadi lebih baik.


"Pak Akhyar sudah diberi kesempatan, namun keadaan Medan malah semakin parah. Oleh sebab itu warga Medan harus mendukung Bobby-Aulia agar Medan berubah dan berkah," kata Fadli di Begawan Coffe Medan, Senin (26/10).

Dia mengatakan banyak masalah kronis di Kota Medan yang sampai sekarang tidak mampu diselesaikan oleh pemimpin sebelumnya, mulai dari persoalan banjir hingga angka kriminalitas yang tinggi.

Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang berpasangan dengan kader Gerindra Aulia Rachman mendapat nomor urut 2 dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut untuk Pilkada Medan 9 Desember 2020.Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang berpasangan dengan kader Gerindra Aulia Rachman mendapat nomor urut 2 dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut untuk Pilkada Medan 9 Desember 2020. (CNN Indonesia/Farida)

"Persoalan banjir, lingkungan yang kotor, penataan kota yang buruk, korupsi, pengangguran, angka kriminalitas yang tinggi, peredaran narkoba, ketimpangan dan kesenjangan sosial begitu kontras terlihat adalah wajah kota Medan saat ini," kata Fadli.

"Publik menilai Medan itu ya begitu, identik dengan persoalan yang sampai sekarang tak mampu diselesaikan. Medan harus berubah, Bobby-Aulia pasti mampu membawa perubahan bagi masyarakat Kota Medan," imbuh Fadli.

Dua pasangan calon bertarung di Pilkada Medan 2020. Paslon nomor urut 01 yaitu Akhyar Nasution-Salman Alfarisi diusung Partai Demokrat dan PKS.

Mereka akan melawan menantu Jokowi, Bobby Nasution yang berpasangan dengan Aulia Rachman. Pasangan nomor urut 02 itu diusung delapan partai politik yaitu PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI.

(fnr/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK