Pasien Corona Kabur dari RS di Solo, Anak Istri Ikut Positif

CNN Indonesia | Sabtu, 31/10/2020 05:15 WIB
Pasien virus corona yang kabur dari RS Moewardi sempat pulang ke rumah, namun hingga kini masih belum ditemukan. Ilustrasi tim medis khusus penanganan virus corona (ANTARA FOTO/FAUZAN)
Solo, CNN Indonesia --

Anak dan istri dari pasien pasien virus corona (Covid-19) yang kabur dari RSUD dr Moewardi, Solo, Jawa Tengah, HS (41) dinyatakan positif. HS sendiri hingga saat ini masih belum ditemukan usai kabur dari ruang isolasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solo, Siti Wahyuningsih Pemkot telah mengambil sampel uji swab anak dan istri HS pada Rabu (28/10) lalu. Hasilnya diterima pada hari ini, Jumat (30/10).

"Hasilnya kita terima hari ini dan dinyatakan positif," ucap Siti melalui sambungan telepon.


Siti mengatakan HS diketahui positif Covid-19 Senin (26/10) malam setelah dirawat di rumah sakit beberapa hari. Warga Kelurahan Pucangsawit Kecamatan Jebres, Solo itu lalu melarikan diri dari RSUD dr Moewardi Selasa (27/10) pagi buta.

Camat Jebres Sulistiarini mengatakan HS diketahui sempat pulang ke rumah setelah melarikan diri dari RSUD dr Moewardi. Namun saat itu istri dan anaknya sedang tidak berada di rumah.

"Makanya waktu ditanya apakah HS sempat pulang, istrinya bilang tidak pernah ketemu," katanya.

Terkait anak dan istri HS yang terkonfirmasi positif, Sulistiarini mengatakan saat ini mereka berdua menjalani karantina mandiri. Pengurus RT dan RW setempat diminta untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari sehingga tidak perlu meninggalkan rumah.

"Warga kita minta untuk menggalakkan Jogo Tonggo. Kita saling mengawasi dan gotong royong. Satlinmas juga kita tugaskan untuk terus mencari kalau sewaktu-waktu pasien pulang" katanya.

(syd/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK