BMKG Prediksi Hujan di Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Minggu, 01/11/2020 07:43 WIB
BMKG mengumumkan hujan ringan sampai sedang di wilayah Jakarta dan Sekitarnya hari ini, Minggu (1/11). Ilustrasi hujan. (Foto: Istockphoto/Yury Karamanenko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di wilayah DKI Jakarta, pada Minggu (1/11) siang.

Menurut BMKG, hujan dengan intensitas ringan turun di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara itu hujan ringan diprediksi akan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

BMKG mengumumkan malam harinya sampai Senin (2/11) dini wilayah DKI Jakarta akan berawan, hanya Kepulauan Seribu yang hujan ringan.


Suhu udara Jakarta diprediksi berkisar 23-33 derajat celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara itu di wilayah penyangga Jakarta yakni Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi akan mengalami cuaca yang beragam pada Minggu pagi.

Untuk wilayah Tangerang, cuaca diprediksi akan cerah berawan, kemudian akan turun hujan ringan pada siang harinya. Kemudian berawan pada malam hari hingga Senin (2/11) dini hari dengan rentang suhu udara berkisar antara 24-32 derajat celcius dan kelembapan udara berkisar antara 60-95 persen.

Untuk wilayah Bekasi, cuaca berawan akan berlangsung pada pagi hari. Bekasi diprediksi diguyur hujan mulai Senin (2/11) siang sampai malam hari dengan rentang suhu udara di Bekasi akan berkisar antara 23-33 derajat celsius.

Menyusul Depok akan terjadi hujan intensitas sedang pada siang hari. Suhu udara Depok akan berkisar antara 23-33 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar antara 65-95 persen.

Sementara di Kota Bogor, setelah cuaca cerah berawan di Minggu pagi, hujan sedang akan turun pada siang hari dan berlanjut dengan cuaca berawan pada malam hari hingga Selasa (2/11) dini hari. Suhu udara Bogor tak jauh berbeda dari Depok, yaitu 21-32 derajat celsius.

(Antara/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK