Edy ke Ijeck: Sah-sah Saja Kalau Ingin Jadi Gubernur Sumut

CNN Indonesia | Senin, 09/11/2020 06:26 WIB
Edy Rahmayadi berharap Musa Rajekshah membawa Partai Golkar lebih bertaring lagi di Sumatra Utara. Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi. (CNN Indonesia/ Farida)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi optimistis Ketua DPD Partai Golkar Sumut terpilih, Musa Rajekshah alias Ijeck dapat mengembalikan kejayaan Partai Golkar. Edy juga berharap Ijeck yang juga Wakil Gubernur Sumut itu punya karier yang baik di politik.

Menurut Edy, sah- sah saja jika ke depannya Ijeck maju di Pilgub Sumut.

"Ada orang bilang bahwa Pak Ijeck sudah jadi Ketua DPD Golkar tingkat 1, nanti ke depan akan menjadi Gubernur Sumut, sah sah saja, karena sistem demokrasi begitu. Tapi jangan Ijeck hanya bercita cita jadi Gubernur karena dia masih muda. Bercita cita lah jadi Presiden. Kalau hanya ingin jadi gubernur, minta saja sama saya, saya kasih itu. Belajarlah dan sejahterakan rakyat ini," ujarnya di Kantor DPD Sumut Jalan Wahid Hasyim, Minggu (8/11) sore.


Terkait Golkar di kepemimpinan Ijeck, Edy berharap partai berlambang pohon beringin itu lebih besar lagi dan menjadi pemenang di Sumut.

"Karena saya juga pernah hidup dalam bagian kuning ini. Saya berharap Ijeck jadikan Golkar ini bertaring," kata Edy Rahmayadi.

Dalam kesempatan itu, Ijeck mengatakan bahwa Gubernur Edy Rahmayadi menjadi orang pertama yang mendorongnya menjadi kader Partai Golkar.

"Saya menjadi Ketua DPD Golkar atas restu Pak Edy. Tidak ada maksud tertentu, kami hanya ingin membangun Sumatra Utara lebih baik lagi," ungkapnya.

Ijeck mengatakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah berpesan untuk membesarkan Golkar di Sumut dan jumlah kursi di Parlemen juga harus bertambah banyak.

"Seluruh program DPD dan DPP akan kita sukseskan, konsolidasi partai akan dilaksanakan semaksimal mungkin dan akan di cari kelemahan dan hambatan partai untuk dicarikan solusinya. Pekerjaan besar kami akan ada pilkada serentak di Sumut ada 23 kabupaten kota yang mengadakan Pilkada," tegas dia.

Selain itu, Golkar Sumut, tambah Ijeck juga harus mengawal Pemerintahan ke depan, mendukung pembangunan serta mengawasi jalannya pemerintahan dan pembangunan. "Golkar Sumut harus lebih kompak dan solid, kita harus bersama membesarkan Partai Golkar ini," ucapnya. 

(fnr/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK