Deklarator KAMI Ajak Rizieq Shihab Bergabung

CNN Indonesia | Rabu, 11/11/2020 08:29 WIB
Deklarator KAMI, Marwan Batubara menyebut ada kesamaan visi antara Revolusi Akhlak ala Rizieq dengan gerakan moral KAMI. Rizieq Shihab menyapa massa di Markas Besar FPI, Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Marwan Batubara berharap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan elemen masyarakat lainnya bergabung dan bersinergi dengan KAMI untuk mengatasi masalah yang terjadi di Indonesia.

"Saya berharap Habib [Rizieq] dan elemen masyarakat lainnya bisa bergabung bersama-sama dengan KAMI. Mari kita memperbaiki masalah yang terjadi di negara ini," kata Marwan kepada CNNIndonesia.com, Selasa (10/11).

Marwan mengatakan persoalan mendasar Indonesia saat ini adalah banyaknya kezaliman yang dilakukan oleh pemerintah terhadap rakyat. Menurutnya, sinergi dengan Rizieq dan elemen masyarakat lain sangat penting untuk memperbaiki dan mengadvokasi hal tersebut.


Terlebih, Marwan melihat Rizieq memiliki semangat Revolusi Akhlak yang ingin diwujudkan setibanya di Indonesia. Revolusi Akhlak, kata dia, selaras dengan gerakan moral yang diusung oleh KAMI.

"Jadi kita bersinergi. Bukan cuma KAMI dan Habib [Rizieq], semua unsur elemen masyarakat yang melihat ada kezaliman saat ini, supaya bergabung bersama-sama untuk melakukan advokasi," kata Marwan.

Di sisi lain, Marwan mengaku sangat antusias Rizieq bisa kembali ke Indonesia. Ia sempat khawatir Rizieq batal pulang karena sempat ada upaya penghalangan dari rezim sebelum berangkat dari Arab Saudi.

"Yang jelas penghadangan rezim itu sangat intens dan terus dilakukan sampai last minutes," kata Marwan.

Terpisah, Komite Eksekutif KAMI Dian Fatwa mengatakan KAMI dan Rizieq bisa bersinergi ke depannya selepas tiba di Indonesia. Menurutnya, KAMI dan Rizieq sama-sama memiliki visi dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi rakyat Indonesia.

"Tentunya sebagai komponen bangsa kita bisa saling bersinergi. Menyelamatkan bangsa ini butuh kerja besar dari semua komponen bangsa," kata Dian.

(rzr/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK