Tamu Mulai Datangi Resepsi Pernikahan Putri Rizieq Shihab

CNN Indonesia
Minggu, 15 Nov 2020 13:18 WIB
Karangan bunga ucapan selamat pernikahan berjejer di depan gang kediaman Rizieq Shihab, yang hari ini menggelar resepsi pernikahan putrinya, Najwa Shihab. Karangan bunga di luar kediaman Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta, Minggu (15/11). (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tamu resepsi pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab, mulai berdatangan di kediamannya, Petamburan, Jakarta Pusat hari ini Minggu (15/11).

Pantauan CNNIndonesia.com resepsi dilakukan tertutup dengan tamu yang datang silih berganti. Sejumlah orang berseragam FPI melakukan penjagaan di gang dan muka pintu pagar rumah Rizieq.

Penjaga terlihat membatasi tamu yang datang. Hanya tamu dengan membawa tanda khusus yang boleh masuk mengikuti acara resepsi. Para tamu yang tidak dapat masuk diarahkan untuk mengikuti acara dari luar dengan disediakan bangku.

Pada pagar rumah Rizieq juga tertempel dua poster yang berisi permintaan agar tidak mengabadikan momen dalam bentuk foto dan video selama acara resepsi berlangsung.

Tamu yang datang terlihat menggunakan masker dan pelindung wajah (face shield) sebagai antisipasi penularan wabah corona (Covid-19). Sebagian tamu tidak menerapkan aturan jaga jarak.

Sementara itu di luar dan di dalam gang rumah Rizieq berdiri beberapa karangan bunga berisi ucapan selamat kepada putri Rizieq dan suami.

Karangan bunga terlihat dari beberapa tokoh, antaranya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi, Neno Warisman, hingga Anggota DPD Fahira Idris.

Tak ada pengalihan arus di sekitar rumah Rizieq selama berlangsungnya acara resepsi pernikahan. Lalu lintas juga terpantau lancar.

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif sebelumnya menyatakan setelah akad pada Sabtu (14/11), acara akan dilanjutkan dengan resepsi yang dilaksanakan hari ini di kediaman Rizieq. Acara resepsi, kata Slamet, tidak terbuka untuk umum.

"Kalau resepsi kan berlangsung besok sebetulnya. Jadi acara resepsinya sendiri berlangsung besok untuk kawan, keluarga kedua mempelai. Besok pastinya penerapan protokolnya sesuai yang di dalam," ucap Slamet.

(ryh/wis)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER