FPI soal Akun Twitter Kena Suspend: Banyak yang TIdak Suka

CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 14:26 WIB
FPI mengatakan suspend yang terjadi di akun twitter FPI merupakan bentuk ketidaksukaan orang-orang atas amar maruf nahi munkar yang dilakukan pihaknya. Imam Besar FPI, Rizieq Shihab. (ARIF FIRMANSYAH/ARIF FIRMANSYAH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar mengakui bila akun Twitter resmi FPI dengan alamat @DPPFPI_ID tidak bisa diakses sejak Jumat (20/11) pagi.

Aziz menceritakan bahwa akun Twitter milik FPI sudah berulang kali terkena suspend hingga terkena peretasan (hack). Menurutnya, apa yang kerap terjadi merupakan hal yang lumrah karena banyak pihak yang tak menyukai tindakan yang dilakukan oleh FPI selama ini.

"Biasa kita adminnya sering di-suspend, ya menurut saya karena banyak yang tidak suka amar maruf nahi munkar FPI dan wajarlah," kata Aziz kepada CNNIndonesia.com, Jumat (20/11).


Aziz juga menyatakan tim media sosial milik FPI kini sedang mengurus akun yang di-suspend tersebut. Ia berharap akun tersebut bisa kembali normal seperti sedia kala dan bisa digunakan kembali dalam waktu dekat.

"Nanti juga beres lagi, udah biasa dan sering kok [di-suspend]," kata Aziz.

Akun Twitter resmi FPI dengan alamat @DPPFPI_ID tidak bisa dibuka sejak Jumat (20/11) pagi. Pantauan CNNIndonesia.com terakhir pukul 13.49 WIB, akun milik FPI tersebut masih tidak bisa diakses.

Seluruh percakapan di lini masa akun FPI tak bisa terlihat. Hanya gambar profil dan biodata FPI saja yang bisa terlihat.

Sebelumnya, Twitter juga pernah mengunci akun dan menghapus logo FPI pada foto profil @DPPFPI_ID saat kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab ke Indonesia pada Selasa (10/11) lalu. Alasan penguncian akun itu karena akun @DPPFPI_ID dianggap menyalahi aturan media sosial itu.

(rzr/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK