Jubir: Ma'ruf Terbuka untuk Bertemu Rizieq Shihab

CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 16:39 WIB
Jubir Wapres menyatakan Ma'ruf Amin tak menutup pintu bagi gagasan dialog Imam Besar FPI Rizieq Shihab dengan dirinya. Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juru Bicara Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengatakan orang nomor dua di Indonesia itu terbuka dengan gagasan pertemuan bersama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Terhadap gagasan pertemuan itu ya Wapres tidak ada masalah. Wapres welcome, artinya itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara" kata Masduki dalam keterangan resminya, Jumat (20/11).

Sebelumnya muncul gagasan pertemuan antara Ma'ruf dan Rizieq secara empat mata untuk membahas persoalan bangsa. Kebetulan pula, baik Rizieq maupun Ma'ruf sama-sama tokoh ulama yang disegani di Indonesia.


Selain Rizieq yang menjadi pentolan FPI juga tokoh massa 212, Ma'ruf dikenal sebagai Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan pernah menjabat Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Walaupun terbuka dengan gagasan bertemu dengan Rizieq, Masduki menyatakan agar tak dimunculkan persepsi-persepsi bahwa rencana pertemuan tersebut adalah keinginan wapres.

Ia menyatakan rencana pertemuan itu merupakan inisiatif dari masyarakat.

"Bagaimana inisiatif itu? terhadap inisiatif yang muncul maka Wapres oke silakan kalau ada gagasan seperti itu, karena bagi wapres itu adalah silaturahmi," kata dia.

Meskipun tak memungkiri bakal muncul anggapan politis, Masduki menegaskan pertemuan tersebut bukan merupakan suatu masalah yang dijadikan polemik sepanjang dapat membawa kebaikan bagi bangsa dan negara.

"Terkait Habib Rizieq kan tidak akan selesai sampai di sini. harus ada dialog. Kalau urusan berkaitan dengan hukum itu urusan yang lain. Itu baru gagasan dari masyarakat wapres diminta merespon," kata Masduki.

(rzr/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK