AHY Turun Gunung ke Tangsel untuk Menangkan Putri Ma'ruf

CNN Indonesia | Kamis, 19/11/2020 16:10 WIB
Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan dukungan moril kepada Siti Nur Azizah yang maju jadi calon wali kota. Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (CNN Indonesia/ Aulia Bintang)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turun gunung ke Tangerang Selatan, Banten untuk memberikan dukungan moril kepada putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah yang menjadi calon wali kota di Pilkada Tangsel.

AHY didampingi sejumlah pengurus saat datang ke Tangsel. Di antaranya, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dan beberapa pengurus DPP, DPD Banten dan DPC Tangsel.

"Kemarin, saya bersama jajaran pengurus DPP, DPD & DPC @DemokratBanten bersilaturahmi untuk memberikan dukungan moril bagi calon Wali Kota & Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut 2, Ibu @NurAzizah_2020 dan Bapak @rama_ruhamaben," tutur Ahy lewat akun Twitter resminya, Kamis (19/11).


AHY sempat menggelar rapat konsolidasi untuk mengetahui perkembangan terkini di Pilkada Tangsel. AHY juga menginstruksikan pada jajaran DPD dan DPC yang hadir untuk terus bersinergi dan bekerja sama secara maksimal memenangkan Azizah-Ruhamaben.

"Kalau Kota Tangsel semakin maju, tentu akan baik untuk kita semuanya. Pertumbuhan Kota Tangsel juga bisa menjadi sumber APBD untuk Indonesia secara keseluruhan," ucap AHY.

Lewat siaran pers, Azizah mengaku semakin semangat menghadapi pilkada usai mendapat dukungan moril dari AHY dan sejumlah pengurus DPP yang datang langsung ke Tangsel.

Dia merasa kedatangan AHY juga sama dengan energi baru bagi para anggota tim pemenangannya.

"Kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat di Kota Tangsel ini menjadi semangat bagi kami, sehingga ini menjadi mengharu biru untuk meraih bintang kemenangan Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 ini," terusnya.

Selain AHY, ada sejumlah pengurus Demokrat yang datang ke Tangsel, yakni Sekjen Teuku Riefky Harsya, Kepala Badan Pembinaan Jaringan Konstituen Partai Demokrat Zulfikar Hamonangan, Kepala Badan Pemenangan Pemilu Andi Arief.

Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sigit Raditya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina dan Ketua DPC Partai Demokrat Tangsel Gacho Sunarso.

Kedatangan AHY di Tangsel sekaligus mengawali safari keliling Nusantara untuk memberikan dukungan kepada peserta pilkada yang diusung Demokrat.

Di Pilkada Tangsel, Siti Nur Azizah-Ruhamaben berhadapan dengan Benyamin Davnie-Pilar Saga dan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

(bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK