PILKADA MEDAN

Debat Kedua Baru Mulai, Mantu Jokowi Agresif Serang Petahana

CNN Indonesia | Sabtu, 21/11/2020 20:02 WIB
Cawalkot Pilkada Medan Bobby Nasution langsung mengkritik kinerja Pemkot Medan saat debat publik kedua baru dimulai. Menantu Presiden Jokowi yang juga calon wali kota Medan, Bobby Nasution (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan Pilkada Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman langsung melontarkan pernyataan yang agresif sejak debat publik putaran kedua baru dimulai pada Sabtu (21/11). Dia menyinggung sejumlah hal yang dinilainya masih buruk di Pemkot Medan.

Diketahui, lawan Bobby yakni Akhyar Nasution merupakan calon petahana yang masih menjabat sebagai Plt Wali Kota Medan.

Bobby menilai persepsi masyarakat Kota Medan terkait pelayanan publik yang selama ini diberikan oleh Pemerintah Kota Medan dinilai buruk. Padahal, tugas utama Pemkot adalah memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat secara luas.


"Hari ini bisa kita lihat, bagaimana pelayanan publik di Pemkot Medan, penilaian masyarakat hari ini bisa dibilang kurang baik dan buruk," kata Bobby dalam sesi penyampaian visi-misi. Dalam sesi ini, setiap paslon belum bisa saling menanggapi ucapan lawan. 

Tak hanya itu, Bobby juga menyoroti Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Kota Medan sangat memprihatinkan. Berdasarkan riset yang dilakukan Transparansi Internasional Indonesia, Kota Medan menempati peringkat terendah dari 12 kota besar di Tanah Air.

Hasil itu pula, lanjut Bobby, yang menyebabkan pelbagai persoalan di Kota Medan tak pernah terselesaikan. Semisal soal bencana banjir yang kerap terjadi, hingga jalan penuh lubang berserakan di mana-mana.

"Lalu juga sampah di mana-mana, korupsi tak pernah usai," kata Bobby

Melihat pelbagai persoalan itu, Bobby mengusung visi untuk mewujudkan masyarakat Kota Medan yang maju dan kondusif.

"Untuk menyelesaikan masalah pelayanan publik secara tepat dan tepat," kata Bobby.

Sementara dalam sesi penyampaian visi-misi, calon Wali Kota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution membanggakan pelayanan publik yang sudah dilaksanakan oleh Pemkot Medan selama ini. Ia mencontohkan beberapa seperti investasi yang tumbuh hingga indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Medan meningkat di atas 80.

"Kita bangga, Medan saat ini pelayanan-pelayanan kepada masyarakat udah dilayani secara digital, Dinas Perizinan Kota Medan sudah terakreditasi ISO 9001, ini tidak main-main," kata Akhyar.

(fnr/rzr/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK