Wagub DKI Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kerumunan Rizieq

CNN Indonesia | Senin, 23/11/2020 11:38 WIB
Wagub DKI Riza Patria mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan pelanggaran prokes dalam kegiatan Rizieq di Petamburan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri panggilan Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara pernikahan putri petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11).

Pantauan CNNIndonesia.com, Riza tiba di Polda sekitar pukul 11.02 WIB. Ia datang bersama beberapa orang stafnya. Sebelum masuk ke Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum, Riza sempat menyampaikan beberapa pernyataan kepada wartawan.

"Saya akan memberikan keterangan, fakta dan data apa adanya sejauh yang saya ketahui sesuai dengan peraturan perundang-undangan ketentuan yang ada," kata Riza kepada wartawan.


Ia menyebut, telah membawa beberapa berkas yang diperlukan dalam klarifikasi itu, diantaranya adalah berkas-berkas Pergub DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan keterangan saya bisa memberi manfaat, memberi kejelasan sehingga terang-benderang apa yang diharapkan semua pihak," imbuh dia.

Riza sendiri, sedianya diundang untuk memberikan klarifikasi pada Kamis (19/11) lalu. Namun yang bersangkutan berhalangan hadir dan meminta penjadwalan ulang.

Sebelum Riza, polisi sudah melakukan pemeriksaan klarifikasi terhadap sejumlah pihak terkait. Salah satunya ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Selasa (17/11) lalu. Anies diperiksa selama hampir 10 jam dan dicecar 33 pertanyaan.

(yoa/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK