Kapolda Metro Baru Sowan ke Anies, Siap Bantu Tangani Corona

CNN Indonesia | Senin, 23/11/2020 11:56 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyambangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Senin (23/11), untuk membahas sejumlah urusan di Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyambangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Senin (23/11). (Hilda Meilisa Rinanda/Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran menyambangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Senin (23/11). Fadil turut didampingi Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisari Besar Yusri Yunus dan jajarannya.

Fadil yang baru saja menjabat itu mengaku hendak bersilaturahmi dan membicarakan sejumlah tugas dengan Anies.

"Kedua tentu berbicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan untuk saling bersinergi, berkolaborasi agar kita bisa menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk, kondusif sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan baik," kata Fadil di Balai Kota DKI, Senin (23/11).


Fadil mengatakan pihaknya berkomitmen dan akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19) di Ibu Kota.

"Demikian juga dalam penanganan Covid-19, bagaimana kita bersinergi dan berkolaborasi untuk menangani pandemi Covid-19 yang belum aman sampai dengan saat ini," ujarnya.

Sementara itu, Anies menyambut ajakan kolaborasi Fadil dan siap untuk bersama-sama memastikan Jakarta selalu dalam kondisi stabil, aman, nyaman bagi kegiatan usaha, kegiatan sosial, kegiatan budaya, serta keagamaan.

"Beliau mulai bertugas dan kami mengucapkan selamat datang kembali di DKI Jakarta. Insyaallah kita akan saling dukung untuk memastikan bahwa kondisi Ibu Kota selalu dalam kondisi stabil dan aman," kata Anies.

Fadil resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya usai dilantik Kapolri Jenderal Idham Azis di Gedung Rupatama Polri, Jakarta Selatan pada Jumat (20/11). Fadil menggantikan menggantikan Irjen Nana Sudjana yang ditugaskan menjadi Koorsahli Kapolri.

Nana dicopot dari jabatan Kapolda Metro Jaya lantaran dianggap tidak menerapkan protokol kesehatan di wilayah hukumnya, sehingga menyebabkan kerumunan terjadi dalam acara yang dihadiri oleh Pimpinan FPI, Rizieq Shihab.

(khr/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK