Gus Miftah Jawab Maaher soal Hobi Dakwah di Lokalisasi

CNN Indonesia | Senin, 23/11/2020 18:42 WIB
Gus Miftah sangat menyayangkan bahwa pernyataannya terkait kesenangannya berdakwah di lokalisasi disalahartikan bahkan di viralkan oleh sejumlah akun. Gus Miftah. (Screenshot via instagram (@gusmiftah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, Gus Miftah merespons cuitan Ustaz Maaher At-Thuwailibi yang menyebut dirinya senang saat menggelar dakwah di lingkungan lokalisasi atau kepada para wanita tuna susila.

Gus Miftah justru mengundang Maaher mengunjungi pengajian lokalisasinya.

"Yes, kalau mau (datang) monggo," kata Gus Miftah kepada CNNIndonesia.com, Senin (23/11).


Sebelumnya, di dalam cuitannya, Gus Miftah meminta Maaher untuk berkomunikasi langsung dengan para wanita tuna susila. Tak lupa Gus Miftah menampilkan emoji seperti mencium sambil menautkan alamat twitter Maaher.

"Yuk yang suka nyinyir malam Kamis, saya ada pengajian di lokalisasi, silahkan anda datang dan komunikasi langsung dengan mereka, itu kalau anda kuat iman sih, karena kalau nggak, dikhawatirkan anda berani masuk tapi nggak mau keluar. Tadz @ustadzmaaher_ besok datang ya Face throwing a kiss," tulis Gus Miftah.

Pada cuitannya itu, Gus Miftah juga menautkan sebuah video. Di dalamnya ia mengaku pernah berbicara tentang kesenangannya ceramah di pengajian lokalisasi. Namun disebut Gus Miftah bahwa pernyataan itu sebenarnya hanya sarkasme.

"Tujuannya untuk apa? Itu adalah kalimat sarkas atau sindiran. untuk menyinggung mereka yang nyinyir terhadap pengajian saya dilokalisasi yang sudah saya lakukan selama 20 tahun," jelas Gus Miftah.

Gus Miftah sangat menyayangkan bahwa pernyataannya itu disalahartikan bahkan di viralkan oleh sejumlah akun. Namun disebut Gus Miftah bahwa dirinya tak membenci pihak-pihak yang menyebarkan penggalan kalimatnya.

"Kalau itu ada kebaikan saya doakan mudah-mudahan dapat pahala, dan kalau ada kesalahan mudah-mudahan dosa anda diampuni oleh Allah SWT. Kalau saya gampang, yang penting kamu bahagia, Aku gampang. Insya Allah saya enggak marah," sambung dia.

Di akhir videonya, Gus Miftah mengatakan bahwa Maaher mendapat salam dari anggota pengajiannya di lokalisasi. Kata Gus Miftah, para anggota pengajiannya ingin mendengar tausiyah dari Maaher. Ia pun mengaku siap untuk memfasilitasi pengajian tersebut.

"Satu lagi ustaz Maaher dapat salam nih dari anak-anak saya di pengajian lokalisasi dan klub malam. Mereka sampaikan salam hormat, dan kemudian mereka berharap dapat tausiyah ceramah dari antum. Mereka pengen banget sekali-kali mendengarkan ceramah antum dan kalau untuk fasilitas Insya Allah saya fasilitasi," tutup dia.

Sebelumnya, ustaz maaher menyinggung pengajian Gus Miftah di akun Twitternta. Dia menanyakan apakah Gus Miftah seorang pecinta wanita tuna susila atau bukan.

"Kata Gus Miftah, pengajian yang paling menyenangkan adalah pengajian dengan lonte. Berarti Gus Miftah ini Kyai pecinta lonte ?? #seriusnanya," seperti dikutip dari akun Twitter Maaher @ustadzmaaher_.

(ctr/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK