Gelar Munas, PKS Klaim Akan Banyak Kejutan Nama Baru

CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 04:16 WIB
PKS menyebut akan ada sejumlah nama baru dalam kepengurusan mereka yang akan diumumkan dalam Munas ke-V, 26-29 November. Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsy menyebut kepengurusan baru akan diumumkan dalam Munas V. (Foto: CNN Indonesia/ Ramadhan Rizki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan sejumlah nama baru akan masuk dalam kepengurusan baru yang akan diumumkan dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-V.

Diketahui, Munas ke-V itu akan digelar di Bandung, 26-29 November. Agenda utamanya ialah pengumuman dan pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Periode 2020-2025.

"Beberapa agenda utama dalam Munas V PKS ini adalah di antaranya pengumuman dan pelantikan Kepengurusan Pusat PKS Periode 2020-2025," kata Aboe dalam konferensi persnya di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (23/11).


"Akan banyak kejutan misalkan nama-nama baru dalam kepengurusan maupun hal lain terkait PKS sendiri. Fokusnya adalah, kita ingin menjadi yang lebih baik," lanjut dia.

Aboe mengatakan Munas ke-V PKS akan mengangkat tema "Bersama Melayani Rakyat". Agenda itu akan dibuka pada 27 November dan puncaknya pada 29 November 2020.

Selain mengumumkan kepengurusan, Munas juga akan jadi ajang sosialisasi kebijakan strategis partai serta pemberian arahan Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS.

Lebih lanjut, Aboe mengklaim gelaran Munas V akan digelar berdasarkan protokol kesehatan karena bertepatan di tengah pandemi Covid-19. Nantinya, Munas digelar secara kombinasi, baik fisik dan virtual alias offline dan online.

Acara offline, kata dia, hanya dihadiri oleh peserta yang terbatas yaitu anggota Majelis Syuro, Ketua Bidang DPP PKS, Ketua Komisi, Majelis Pertimbangan Partai (MPP), dan Dewan Syariah Pusat (DSP), serta Ketua Fraksi PKS DPR RI, MPR RI, juga para Ketua Umum DPW PKS.

"Harus ada test PCR Swab untuk seluruh panitia dan peserta ada masa karantina sambil menunggu hasilnya. Sehingga ini memerlukan waktu tersendiri," kata dia, yang juga merupakan Anggota Komisi III DPR itu.

Sebelumnya, Sidang Majelis Syura PKS yang digelar di Bandung, Jawa Barat 5 Oktober lalu telah menetapkan kembali Salim Segaf Aljufrie sebagai Ketua Majelis Syura PKS 2020-2025.

Sementara Ahmad Syaikhu resmi ditunjuk sebagai Presiden PKS dan Aboe Bakar Alhabsyi terpilih menjadi Sekretaris Jenderal PKS periode 2020-2025.

(rzr/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK