Slamet Maarif Akui Rizieq Sempat ke RS: General Check Up Saja

CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 14:25 WIB
Rizieq Shihab sempat melakukan general check up di sebuah rumah sakit. Kondisi saat ini disebut sehat, berada di Petamburan. Imam besar FPI Rizieq Shihab. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua PA 212 Slamet Maarif menyebut imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat ini dalam kondisi sehat dan tak dirawat di rumah sakit.

Hal itu ia katakan untuk membantah rumor bahwa Rizieq tengah dirawat di sebuah rumah sakit di wilayah Bogor, Jawa Barat, akibat terpapar virus corona (Covid-19).

"Alhamdulillah beliau sehat, hanya general check saja [ke rumah sakit]," kata Slamet kepada CNNIndonesia.com, Kamis (26/11).


Meski demikian, Slamet tidak menjelaskan rinci general check up yang dijalani Rizieq di rumah sakit.

Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar turut mengatakan hal yang sama. Ia menegaskan bahwa kabar yang mengatakan Rizieq sakit adalah bohong (hoaks).

Aziz menyatakan saat ini Rizieq berada di kediaman pribadinya yang berada di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Ya [masih di Petamburan]," kata Aziz.

Sebelumnya, Sekretaris Umum FPI Munarman mengklaim swab tes yang dilakukan Rizieq Minggu (22/11) lalu menunjukkan hasil negatif virus corona.

Kementerian Kesehatan sendiri mencatat sedikitnya 30 orang terkonfirmasi positif virus Corona imbas dari kegiatan Maulid Nabi yang digelar FPI di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Kegiatan itu menimbulkan kerumunan massa yang cukup banyak. Konfirmasi kasus itu berdasarkan hasil tes PCR dari Kementerian Kesehatan.

(rzr/wis)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK