LP3I Jakarta Gelar Blended Graduation di Trans Studio Cibubur

LP3I, CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 13:00 WIB
Politeknik LP3I Jakarta melaksanakan kegiatan wisuda dengan konsep Blended Graduation di Trans Studio Cibubur. Wisuda dengan konsep Blended Graduation pada 2-6 November 2020 di Trans Studio Cibubur. (LP3I - TSC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Politeknik LP3I Jakarta melaksanakan kegiatan wisuda dengan konsep Blended Graduation pada 2-6 November 2020 di Trans Studio Cibubur. Blended Graduation merupakan konsep kegiatan wisuda pertama yang ada di Indonesia dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Wakil Direktur I Bidang Akademik Politeknik LP3I Jakarta Akhwanul Akmal mengatakan wisuda ini bertujuan untuk memuliakan orang tua di era peradaban baru, dengan memanfaatkan teknologi mendampingi putra/putri naik ke atas panggung untuk mengikuti prosesi pindah kucir, dan memberikan kesan mendalam penuh hikmat dan ketulusan.

"Proses awal wisudawan dan wisudawati 3-4 tahun lalu dihantarkan oleh orang tua untuk kuliah dan di akhir kelulusan ini orang tua kembali menghantarkan putra/putrinya untuk disematkan gelar Ahli Madya secara bersama-sama menaiki panggung wisuda untuk menyaksikan prosesi pemindahan kucir tanda kelulusan," berdasarkan keterangan resmi, Jumat (27/11).


Sementara itu, Direktur Politeknik LP3I Jakarta Jaenudin Akhmad menyebut di era pandemi seperti ini, 75 persen lulusan 2020 Politeknik LP3I Jakarta sudah terserap di dunia kerja dan sebanyak 2 persen lulusan memilih berwirausaha. Politeknik LP3I Jakarta pun mengeluarkan kebijakan untuk memproses bantuan penempatan kerja para lulusan hingga bulan Desember 2020.

"Dikarenakan saat ini masih masa Covid-19, maka Politeknik LP3I Jakarta masih memproses wisudawan dan wisudawati 2020 yang belum bekerja atau berwirausaha hingga September 2021 untuk diberikan pembekalan dan proses penempatan kerja," ujar Jaenudin.

Pada akhir acara, GM Education Experience Trans Studio Theme Park Sely Rosmawati mengatakan suatu kehormatan bagi Trans Studio dapat bekerja sama dengan LP3I dalam menyelenggarakan blended graduation.

"Kegiatan ini jadi bentuk wisuda yang berbeda di masa adaptasi kebiasaan baru, sehingga dapat menambah alternatif bagi kampus lainnya yang sedang mencari solusi format wisuda yang terbaik," ujar Sely.

Diketahui, blended graduation Politeknik LP3I Jakarta ini diikuti oleh 1.452 wisudawan dan wisudawati beserta orang tua yang dihadirkan secara bertahap dalam 10 sesi selama 5 (lima) hari. Prosesi wisuda ini dilanjutkan pada acara puncak secara hybrid pada 25 November 2020.

(fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK