Bupati Bogor Ade Yasin Negatif Covid, Masih Isolasi Mandiri

CNN Indonesia | Sabtu, 28/11/2020 19:37 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin sudah negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab terbaru. Ia sebelumnya dinyatakan positif sehingga harus menjalani isolasi. Bupati Bogor Ade Yasin sudah dinyatakan negatif Covid-19 (CNNIndonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bupati Bogor Ade Yasin dinyatakan telah negatif dari virus corona (Covid-19) berdasarkan hasil tes swab terbaru. Ade diketahui sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Informasi itu disampaikan Ade melalui unggahan video di akun Instagram, Sabtu (28/11). Dalam tayangan video itu, terlihat Ketua Tim Medis Bupati Bogor, Wahyu Eko Widiarso memberikan penjelasan.

"Hari ini berdasarkan hasil pemeriksaan melalui swab test tim dokter RSUD cibinong menyatakan Ibu Ade Yasin negatif dari Covid-19," kata Wahyu.


Meski telah dinyatakan negatif, Wahyu menyatakan Bupati Bogor Ade Yasin masih harus tetap melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Isolasi mandiri di rumah selama 10 plus 3 hari semenjak dinyatakan positif. Di bawah pengawasan tim medis RSUD Cibinong. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan kondisi pasien setelah dinyatakan sembuh tidak muncul lagi gejala Covid-19," kata dia.

Ade diketahui positif terinfeksi Covid-19 pada Rabu (18/10) lalu. Selain Ade, anak perempuannya juga ikut terpapar Covid-19.

Sebelum Ade Yasin, ada beberapa daftar kepala daerah yang pernah terpapar Covid-19.

Ada nama Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan beberapa kepala daerah lainnya yang diketahui pernah terpapar Covid-19.

Ade Yasin juga seharusnya menjalani pemeriksaan di kepolisian terkait kerumunan massa simpatisan petinggi FPI Rizieq Shihab di Megamendung. Namun, karena positif Covid-19, pemeriksaan terhadap Ade Yasin ditunda.

[Gambas:Instagram]



(yoa/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK