Dinkes DKI soal Petamburan: Sebagian Besar Non Reaktif Covid

CNN Indonesia | Senin, 30/11/2020 23:46 WIB
Dinkes DKI melakukan penelusuran Covid-19 di Petamburan, daerah yang sempat jadi lokasi perkumpulan orang saat pandemi, dan hasilnya sebagian besar non-reaktif. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyatakan bahwa mereka sudah melakukan penelusuran Covid-19 di Petamburan, daerah yang sempat jadi lokasi perkumpulan orang di tengah pandemi beberapa waktu lalu, dan hasilnya sebagian besar non-reaktif.

"Sejauh ini hasilnya, nanti mungkin bisa di kroscek ke pihak Dandim, tapi sejauh ini sebagian besar non reaktif," kata Kepala Dinkes DKI Jakarta, Widyastuti, dalam rekaman yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (30/11).

Widyastuti tak merinci hasil penelusuran di kawasan ersebut. Ia hanya menyatakan bahwa pihaknya sudah bekerja sama dengan aparat TNI setempat untuk melakukan penyisiran.


"UntukPetamburan kita bekerja sama dengan pihakDandim Jakarta pusat melakukan kegiatan. Ada beberapa yang dilakukan kegiatan olehDandim kita men-support," kata dia.

Lebih lanjut, Widyastuti bahwa menjelaskan bahwa penelusuran bukan hanya tugas dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Ada tim dari kecamatan dan kelurahan yang turut bekerja sama.

"Untuk mengerahkan warga di-testing tentu bukan hanya tugas dinas kesehatan, tetapi kolaborasi tiga pilar, baik dari timnya camat, lurah,tentunya juga dari pihak Danramil dan Polsek tentunya bersama masyarakat," kata dia.

Berdasarkan data dari corona.jakarta.go.id, kasus positif di Jakarta sendiri secara keseluruhan mencapai 135.762 kasus. Angka ini naik sekitar 1.431 kasus dari Minggu (29/11).

Sementara itu, kasus aktif hingga kini sebanyak 9.947 kasus atau naik 576 kasus. Jumlah kematian karena Covid-19 di Jakarta mencapai 2.652 kasus dengan tingkat kematian 2 persen.

(ctr/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK