Tabrakan Beruntun di Tanjungsari Sumedang, 1 Orang Meninggal

CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 18:10 WIB
Kecelakaan bermula saat truk dengan nomor polisi Z 9355 HB yang sedang melintas menabrak lima kendaraan lain di ruas Jalan Alun-alun Tanjungsari, Sumedang. Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Sumedang, Jawa Barat menewaskan satu orang. Ilustrasi (Istockphoto/ Rvimages)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kecelakaan lalu lintas melibatkan enam kendaraan terjadi di ruas Jalan Alun-alun Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (1/12) siang. Satu orang meninggal dunia dan tujuh orang luka-luka dalam tabrakan beruntun tersebut.

"Adapun korban sebagai berikut, satu meninggal dunia, luka berat dua orang, luka ringan lima orang," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Eddy Djunaedi melalui keterangan resmi, Selasa (1/12).

Dari informasi yang dihimpun kepolisian, kecelakaan itu bermula saat truk dengan nomor polisi Z 9355 HB yang sedang melintas menabrak lima kendaraan. Kendaraan lain yang terlibat, yakni mobil angkutan umum, truk, hingga mobil pribadi jenis minibus.


"Sopir (truk) atas nama DS sudah diamankan di Polsek Tanjungsari," kata Eddy.

Hingga saat ini, aparat kepolisian masih melakukan pendalaman terkait kasus tabrakan beruntun tersebut. Polisi juga masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi.

Kecelakaan hari ini hanya berselang sehari dengan peristiwa serupa di Tol Cipali. Sebanyak 10 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang pada Senin (30/11) sekitar pukul 03.00 WIB tersebut.

"Korban (meninggal) di TKP delapan orang, lalu mendapat informasi dua lagi meninggal di rumah sakit. Jadi semua yang meninggal 10 orang," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi.

Selain 10 orang meninggal, kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang luka berat dan satu lainnya luka ringan.

(mjo/hyg/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK