Kementerian Agama Bantah Fachrul Razi Kembali Positif Covid

rzr, CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 09:37 WIB
Dikabarkan kembali positif Virus Corona, Menag Fachrul Razi disebut dalam kondisi sehat dan menjalankan tugas seperti biasa. Menag Fachrul Razi disebut dalam kondisi sehat dan tak terinfeksi lagi Covid-19. (Foto: ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Agama Fachrul Razi disebut dalam kondisi sehat, tak terinfeksi lagi Virus Corona (Covid-19), dan bertugas seperti biasa.

Hal ini diungkapkan untuk menepis kabar yang beredar melalui pesan singkat WhatsApp bahwa Fachrul kembali positif Virus Corona.

"Tidak benar Menag kembali positif Covid-19. Alhamdulillah Menag dalam kondisi sehat dan menjalankan tugas sebagaimana biasa," kata Staf Khusus Menteri Agama Fachrul Razi, Kevin Haikal, dalam keterangan resminya, Rabu (2/12).


Kevin menegaskan Fachrul hari ini masih berkegiatan menjalani tugas Kementerian Agama seperti biasa. Bahkan, kata dia, Fachrul hari ini akan menghadiri acara memberikan sambutan dalam seleksi imam masjid di luar negeri.

"Menag pagi ini di kantor dan siang nanti akan memberi sambutan pada seleksi imam masjid luar negeri yang digelar Ditjen Bimas Islam di Kemayoran, Jakarta," kata dia.

Menurut Kevin, Menag secara rutin melakukan swab. Terakhir kali itu dilakukan pada Selasa kemarin, dan hasilnya negatif.

"Mudah-mudahan Allah selalu menjaga Menag, kita dan lingkungan kita agar dijauhkan dari Covid-19," harap Kevin.

Diketahui, Fachrul sempat mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus Corona pada 21 September 2020 lalu.

Fachrul menjadi menteri ketiga di Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Jokowi yang terinfeksi virus Corona setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan eks Menteri KKP Edhy Prabowo.

(arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK